oleh

T. Zulkarnaen Pimpin Forum Kakao Aceh Periode 2017-2019

Share Button
Ketua Kakao Aceh
Ketua terpilih Forum Kakao Aceh (FKA) periode 2017-2019, T. Zulkarnaen. FOTO | TARMIZI AG

Banda Aceh-T. Zulkarnaen, akhirnya terpilih sebagai ketua Forum Kakao Aceh (FKA). Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Forum Kakao Aceh (FKA) ke-V, yang berlangsung, Jum’at, 17 Februari 2017, di Banda Aceh.

Pemilihan ketua Forum Kakao Aceh tersebut dilanjutkan usai dilaksanakannya pembahasan khusus terkait pengembangan Kakao di Aceh, rapat dipimpin Basri Abu Bakar langsung mengarahkan peserta untuk membahas pemilihan ketua baru Forum tersebut. Alhasil, T. Zulkarnaen terpilih secara aklamasi sebagai Ketua umum Forum Kakao Aceh 2017-2019.

Pemilihan Pengurus FKA Periode 2017-2019 ini ikut di hadiri pengurus FKA Aceh, Perwakilan FKA Kabupaten, Wakil Ketua Forum Kakao Aceh Fauzi Yusuf yang juga Wakil Presiden Kakao Dunia, Kepala Bappeda Aceh yang di wakili Syahyadi, Toha Arifin (CSP), Mr Luc ( GIZ) Jerman, Dinas Pangan Lukman Yusuf, Dinas Perindag Ir. Arifon Hamid , Dinas Penanaman Modal Iskandar Zulkarnaen, Dinas Peternakan Raihana, BPTP Basri A. Bakar, mewakili Dekan Pertanian Unsyiah DR. Yusya Abu Bakar, turut hadir M Madya Akbar yang juga pengurus FKA.

Dalam sambutannya, Ketua baru Forum Kakao Aceh T. Zulkarnaen menyampaikan pentingnya ada tindakan dari untuk memebangun Kakao Aceh. Apalagi, provinsi Aceh mempunyai sumberdya manusia yang cukup.

“Sumberdaya di Aceh bagus, kita punya kekuatan, mari kita manfaatkan ini semua sehingga Aceh pada 2020 menjadi penghasil Kakao terbesar dunia,” katanya.

[Penulis | Tarmizi AG]
[Editor   | Muzai Punteuet]

Facebook Comments

Komentar

News Feed