oleh

Tak Ada Atribut Kampanye di Tengah Debat Pilkada Aceh

Share Button
debat-pilkada
Enam pasangan calon pilkada Aceh bersiap mengikuti debat Pilkada Aceh, di Banda Aceh, Kamis (22/12/2016). FOTO | METROTVNEWS.COM 

Banda Aceh-Di tengah Debat Kandidat Pilkada Aceh yang diikuti enam pasangan calon, tak ada satu pun pendukung yang membawa atribut kampanye.

Ini karena sebelumnya Komisioner KIP Aceh dan Panwaslih Aceh meminta pendukung yang berada di dalam ruangan tak membawa atribut kampanye berupa nomor urut pasangan calon. Bahkan, tim sukses yang sebelumnya telah memakai baju bersablon pasangan calon, diminta untuk berganti pakaian.

“Kalau ada kandidat yang masih memakai baju bernomor salah satu pasangan agar diganti dulu. Agar tidak ada kilafiyah nantinya,” kata Ketua Panwaslih Aceh, Samsul Bahri, lewat pengeras suara, sebelum debat dimulai, di Banda Aceh, Kamis (22/12/2016).

Dikutip Metrotvnews.com, ada beberapa pendukung yang terlihat mengunakan baju bertuliskan nomor urut yang mendukung salah satu pasangan kandidat. Hal senada juga disampaikan komisioner KIP Aceh, Junaidi.

Saat ini, proses debat kandidat sudah memasuki sesi tanya jawab dari salah satu kandidat kepada kandidat lainnya. Pada kesempatan pertama, pasangan Muzakir Manaf-T.A. Khalid bertanya pada Zaini Abdullah -Nasaruddin.

Pertanyaan yang disampaikan oleh petahana wakil gubernur aceh ini adalah bagaimana implementasi nota kesepakatan (MoU) Helsinki. Pertanyaan tersebut mendapat sambutan dari para pendukung pasangan kandidat ini.

Debat kandidat Pilkada Aceh disiarkan langsung Metro TV malam ini. Adapun tahapan debat kandidat yaitu penyampaian visi dan misi masing-masing calon kandidat, perpanjangan visi misi lewat pertanyaan, pembahasan isu faktual yang akan dijawab oleh pasangan calon, dan diakhirnya sesi tanya jawab oleh pasangan calon.

Pemilihan Gubernur Aceh 2017 diikuti enam pasang calon. Tiga pasangan berasal dari jalur perseorangan, yakni Zaini Abdullah-Nasaruddin, Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah, dan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa.

Sedangkan tiga pasang lainnya diusung partai politik. Yakni, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, Muzakir Manaf-T.A. Khalid, dan Tarmizi A. Karim-T. Machsalmina.

SUMBER | METROTVNEWS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed