full screen background image

Tak Ada Yang Stres Karena Tsunami, Kalau Gara-gara Pilkada Ada

Share Button
farid-wajdi

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA. FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM

Banda Aceh-Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA menyampaikan tausiahnya pada puncak peringatan 12 tahun terjadinya musibah gempa dan tsunami, yang diselenggarakan Pemerintah Aceh di Masjid Baiturrahim, Ulee Lehue, Banda Aceh, Senin (26/12/2016).

Seperti biasa, Prof Farid menyampaikan tausiahnya dengan penuh kocak, hingga memantik canda tawa para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu hal yang disampaikan Farid hingga membuat hadirin yang hadir adalah, ketika dirinya menyoal pertanyaataan para pakar psikologi pasca-tsunami yang menyebutkan orang Aceh yang dilanda tsunami akan stress permanen.

“Saat itu ada pakar berkesimpulan, orang Aceh yang ada kaitannya dengan tsunami akan stress permanen, itu dimuat di halaman depan koran saat itu,” sebut Farid.

Karena statemen pakar kala itu, dunia heboh. Para relawan psikologi baik nasional dan internasional berdatangan untuk memberikan trauma healing kepada masyrakat Aceh.

“Sesampai mereka ke sini, ternyata itu tidak terbukti. Tidak ada orang Aceh yang stres karena tsunami, tapi kalau gara-gara lain banyak, misalnya gara-gara pilkada hari itu ada,” pungkas Farid disambut tawa para hadirin yang hadir.

SUMBER | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.