full screen background image

Tak Main-main, Golkar Aceh Besar Siap Menangkan Pasangan Putih

Share Button
Muhibuddin Ibrahim

Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim. FOTO | BERITAKINI.CO 

Banda Aceh-Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim menegaskan bahwa seluruh jajaran partai siap memenangkan pasangan Mawardi Ali- Tgk Husaini A Wahab sebagai kepala daerah periode 2017-2022.

Bukan saja lantaran pasangan ini dinilai layak memimpin Aceh Besar. “Tapi hal ini memang sudah menjadi keputusan partai,” kata pria yang akrab di sapa Ucok Sibreh ini pada BERITAKINI.CO, Kamis (22/12/2016).

Golkar, kata Ucok, memiliki garis struktur yang jelas. Jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar telah memutuskan, maka semua kader harus menjalankannya.

Namun, keputusan DPP juga bukan diambil secara serampangan. Melainkan telah melalui kajian yang mendalam. DPP, kata Ucok, telah menjalani serangkaian mekanisme, mulai survei popularitas, elaktibilitas hingga kualitas kepemimpinan dan moral dari calon yang akan diusung.

“Dan dari pasangan calon yang muncul, pasangan putih dinilai yang sangat memiliki kapasitas memimpin Aceh Besar ke arah yang lebih baik,” katanya.

Itulah sebabnya, Ucok mengajak seluruh jajaran Golkar Aceh Besar bekerja sama untuk mensukseskan pasangan putih sebagai bupati dan wakil bupati Aceh Besar.

“Jangan ada kader yang bermain dua kaki, sanksi partai sudah sangat tegas,” katanya.

Menurut Ucok, Golkar tak segan-segan mengambil tindakan terhadap kader yang tak menjalankan intruksi partai.

“Juklak Nomor 6 Partai Golkar sudah cukup jelas. Siapa saja kader Golkar yang tidak menjalankan intruksi partai maka dia diminta untuk mengundurkan diri, jika tidak mengundurkan diri, partai akan memundurkan kader tersebut,” katanya.

Contohnya juga sudah banyak. Seperti di Gayo Lues, kata Ucok, pengurus teras DPD Golkar di sana dinilai melawan intruksi partai. “Hasilnya, sekarang DPD II Golkar Gayo Lues dijabat oleh plt,” katanya.

“Jadi jangankan di level kader, ketua DPD II saja diberikan sangki kalau tidak mengikuti intruksi partai.”

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.