full screen background image

Taman Jadi Lokasi Favorit Liburan Murah Meriah Warga Kota Bandung

Share Button
Taman Kota

Memasuki libur lebaran tahun ini, sejumlah taman publik di Kota Bandung ramai dikunjungi warga. Taman-taman menjadi tempat liburan alternatif warga karena murah dan berada di pusat kota. (Foto | Mukhlis/detikcom)

Bandung-Memasuki libur lebaran tahun ini, sejumlah taman publik di Kota Bandung ramai dikunjungi warga. Taman-taman menjadi tempat liburan alternatif warga karena murah dan berada di pusat kota.

Diantaranya Taman Film yang berlokasi di Jalan Tamansari dan Taman Super Hero di Jalan Anggrek. Keduanya merupakan taman tematik yang ada di Kota Bandung. Ratusan warga sejak pagi hingga sore hari terus berdatangan menikmati suasana taman.

Taman Super Hero terdapat sejumlah patung replika tokoh super hero yang menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Meskipun patung-patung tersebut kini sedang diperbaik, namun warga tetap saja berduyung-duyung datang.

Keberadaan area permainan anak di sisi taman menjadi alasan para orang tua tetap mengajak buah hatinya berlibur di tempat tersebut. Beberapa permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit dan perosotan dipenuhi oleh anak-anak.

Anak-anak tampak ceria menikmati aneka permainan yang disediakan di taman seluas 600 meter persegi ini. Sementara orang tua tetap memperhatikan anaknya.

“Abis main ayunan, sekarang mau perosotan,” ujar Rizal (8) sambil berjalan menuju perosotan, Jumat (8/7/2016).

Salah seorang pengunjung, Dewi (30) mengaku lebih memilih taman untuk berlibur bersama keluarga lantaran murah meriah. Ia bersama sang suami hanya perlu mengeluarkan uang untuk makan dan membeli mainan.

“Kalau liburan ke taman kan gratis. Paling juga nyiapin uang buat beli makanan sama mainan buat anak,” ucap warga Cicadas, Bandung ini.

Kondisi serupa juga terlihat di Taman Film. Pengunjung terlihat berkumpul bersama kedua buah hatinya tampak menikmati suasana sambil bercengkrama di atas rumput sintetis. Meskipun layar besar yang berada di atas tidak sedang dinyalakan.

“Baru pertama kesini, katanya sih suka digelar nonton film bersama tapi pas kesini enggak ada. Jadi sekalian aja ngumpul di sini,” kata Nurhayati (34) warga asal Kopo, Bandung, yang datang bersama dua anaknya.

Sumber | NEWS.DETIK.COM

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM