oleh

Tausyiah, Zikir, Doa dan Yasinan Bersama Dari Kampung Inggris

Share Button
Doa Bersama
Masyarakat Aceh di kampung Inggris Pare, Jawa Timur, yang tergabung dalam Aceh Pare Community (APC), saat menggelar Tausyiah, Zikir, doa dan yasin bersama untuk mengenang 12 tahun musibah gempa dan Tsunami Aceh di Musalla Nurullah, Kampung Inggris, Pare. Jawa Timur. FOTO | IST

Pare-Masyarakat Aceh di kampung Inggris Pare, Jawa Timur, yang tergabung dalam Aceh Pare Community (APC), Kamis, 29 Desember 2016, usai melaksanakan shalat Isya menggelar Tausyiah, Zikir, doa dan yasin bersama untuk mengenang 12 tahun musibah gempa dan Tsunami Aceh di Musalla Nurullah, Kampung Inggris, Pare. Jawa Timur.

Ketua Panitia, Taufiq Yuzima kepada PENAPOST.COM dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan tersebut dihadiri pelajar dan masyarakat setempat dan dimulai kegiatan ba’da isya sampai dengan selesai dalam kegiatan tersebut juga mengumpulkan infaq untuk pembangunan musalla nurullah”.

Selain diikuti oleh Puluhan Pelajar Aceh, doa bersama ini juga diikuti oleh tokoh masyarakat,Ta’mir Mesjid, Pelajar daerah lain dan masyarakat di Kampung Ingris Pare. Acara Tausyiah tersebut dipimpin langsung oleh Ustad Siswoko.

Dalam Tausyiah yang diikuti penuh khitmad oleh jamaah, Ustad Siswoko mengatakan, setiap musibah yang terjadi bukan berarti Allah tidak sayang terhadap hambanya. Akan tetapi, menurutnya, musibah tersebut merupakan tanda kasih sayang Allah dengan menunjukkan suatu peringatan terhadap umatnya.

“Setiap musibah yang terjadi itu semua ada hikmahnya, maka dari itu kita harus menghadapi segala musibah itu dengan kesabaran dan tabah,” ujar Ustad siswoko.

“Kita Baik jadi orang penting, tapi lebih penting jadi orang baik, tidak cukup hanya belajar agama bila tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan seseorang itu tidak akan dekat dengan surga dan tidak dapat keberkahan ilmu jika seorang anak tidak berbakti kepada orang tua walaupun sudah belajar agama puluhan tahun,” sambung Ustad siswoko.

Masyarakat Aceh
Masyarakat Aceh di kampung Inggris Pare, Jawa Timur, yang tergabung dalam Aceh Pare Community (APC), saat di Musalla Nurullah, Kampung Inggris, Pare. Jawa Timur. FOTO | IST

Ketua Aceh Pare Community (APC), Reza Thogam mengatakan, pada momentum 12 tahun tsunami ini, menyampaikan terimaksih kepada pelajar dan masyarakat di Pare yang telah ikut mendoakan Aceh dan Indonesia pada umumnya serta diharapkan acara tersebut dapat menjadi renungan bersama.

“12 tahun telah berlalu, daerah kami terkena bencana dengan kerusakan dan meninggalnya keluarga dan saudara kami sebanyak 200 ribu lebih, peringatan Allah kepada kita, Allah tidak akan menguji ummat diluar kemampuannya, semoga musibah ini dapat kita ambil hikmah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Dan kami Pelajar Aceh hadir kemari untuk belajar dan menimba ilmu semoga dapat membangun Aceh kedepan dan saat ini aceh mulai bangkit dan maju pasca konflik dan tsunami,” tambah Reza, yang juga Ketua LSM GeMPA Aceh.

Penulis | Adi Doles/*

Facebook Comments

Komentar

News Feed