oleh

Telkomsel Bangun Jaringan 4G LTE di Lokasi Wisata

00
jaringan
Telkomsel Bangun Jaringan 4G LTE di Lokasi Wisata. FOTO | TEMPO.CO

Telkomsel membangun layanan 4G LTE di Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Jaringan berbasis teknologi itu untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di salah satu ikon pariwisata nasional tersebut.

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan kehadiran layanan 4G LTE diharapkan semakin banyak menarik wisatawan untuk berkunjung untuk menikmati keindahan lokasi wisata ini.

Saat ini, Telkomsel telah membangun 12 base transceiver station (BTS) 4G yang menjangkau sekitar 80 persen wilayah populasi Labuan Bajo, di antaranya meliputi Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Kelor, Pulau Pungu Besar dan Pungu Kecil, serta Pantai Pede dan Pantai Waecicu. Secara keseluruhan, Telkomsel telah mengoperasikan 56 BTS di Labuan Bajo, termasuk 20 BTS 3G dan 24 BTS 2G.

Selain Labuan Bajo, optimalisasi jaringan dilakukan di 11 destinasi wisata utama lain di Indonesia, yakni Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Bunaken (Sulawesi Utara), dan Raja Ampat (Papua Barat). Telkomsel juga melakukan maintenance kualitas jaringan secara rutin di ratusan lokasi wisata, mulai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia, termasuk menggelar kegiatan True Broadband Experience (TrueBEx).

SUMBER | TEMPO.CO

Komentar

News Feed