oleh

Tepis Informasi Liar, Pasangan Calon Irwandi-Nova Gelar Konferensi Pers

Share Button
konferensi-pers-irwandi
FOTO | BERITAKINI.CO 

Banda Aceh-Pasangan calon Gubernur -Wakil Gubernur Aceh Nomor Urut 6 Irwandi Yusuf -Nova Iriansyah menggelar konferensi pers di gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Rabu (15/2/2017) malam.

Upaya itu dilakukan untuk menepis informasi liar yang beredar di masyarakat melalui media sosial. Bahkan, ada media online lokal yang juga ikut-ikutan menyebar informasi palsu untuk mengunggulkan salah satu pasangan calon.

“Tujuan dari komperensi pers ini karena kami mengamati banyaknya informasi simpang siur dan sengaja dilempar sehingga membingungkan masyarakat,” kata Nova Iriansyah.

Nova mengungkapkan, berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari, pihaknya telah memperolah update tentang angka-angka perolehan suara.

Adapun perolehan suara terbanyak, kata Nova, dipimpin pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dengan total 42,9 persen. Menyusul pasangan Muzakir Manaf – TA Khalid 27,4 persen, Tarmizi Karim – Machsalmina Ali 10,9 persen, Zaini Abdullah- Nasaruddin 9,6 persen, Zakaria Saman – T Alaidinsyah 4,7 persen dan Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab 4,6 persen.

“Perolehan angka-angka tersebut adalah keunggulan sementara, bisa juga diartikan sebagai peta sementara, atau bisa juga untuk mencegah apabila ada niat dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk merusak pilkada yang jujur, adil dan demokraris,” katanya.

“Paslon Irwandi-Nova dan timnya merupakan lembaga kontestan pemilu yang resmi dan harus memberikan informasi yang mampu dipertanggungjawabkan tidak seperti berita-berita sebagian besar tidak jelas sumbernya.”

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Facebook Comments

Komentar

News Feed