full screen background image

Terima Raskin Tak Berkualitas? Laporkan!

Share Button
Raskin Banda Aceh

Petugas saat menurunkan raskin, Senin, 22 Agustus 2016. FOTO | Ist

Banda Aceh-Perum Divre Bulog Aceh bersama Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Tim Koordinasi Raskin Kota Banda Aceh, Senin, 22 Agustus 2016, menyalurkan raskin/rastra untuk 6.160 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Kepala Bulog Divisi Regional (Divre Aceh), Achamd Ma’mun meminta masyarakat penerima manfaat raskin memberikan pengaduan jika kualitas beras yang diterima tidak berkualitas (buruk).

“Kita upayakan yang terbaik buat warga, jadi mutu berasnya sangat kita jaga. Tapi kalau masih ada RTS yang menerima beras dengan kualitas buruk kita minta segera melapor, langsung kita ganti berasnya,” ungkap Achmad Ma’mun.

Katanya, mekanisme pengaduan boleh dilaporkan kepada koordinator Kecamatan yang kemudian akan disampaikan ke Bulog untuk ditindaklanjuti.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 277.2 ton Raskin/Rastra untuk 6.160 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dalam wilayah Kota Banda Aceh disalurkan. Penyaluran dilakukan tim koordinasi raskin Kota Banda Aceh, Senin, 22 Agustus 2016, di halaman Kantor Camat Kuta Alam dan Kantor Camat Jaya Baru.

Selain untuk kecamatan Kuta Alam dan Jaya Baru, raskin/rastra juga akan didistribusikan ke Kecamatan lain sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan tim koordinasi raskin dengan pihak Bulog. Pendistribuasian diperkirakan rampung dalam minggu ini.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM