full screen background image

Teuku Riefky Harsya Bangga Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia

Share Button
Teuku Riefky Harsya

Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya. FOTO | Hidayat Pulo

Jakarta-Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya, mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih atlet pasangan ganda campuran bulutangkis indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Pasalnya, kedua atlet tersebut berhasil mempersembahkan dua medali emas pada Olimpiade Rio 2016 di Brasil.

Usai nonton bareng (nobar) bersama warga di bilangan Jakarta Selatan, Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya ini menyatakan, Tantowi dan Liliyana telah mempersembahkan kado terindah kepada rakyat Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaan ke-71 tahun.

“Komisi X mengucapkan syukur, selamat dan terimakasih kepada Tantowi dan Liliyana yang telah berhasil melanjutkan kembali torehan tinta emas bagi olahraga Indonesia sekaligus mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia,” ungkap Teuku Riefky Harsya, Rabu, 18 Agustus 2016.

Perolehan medali emas tersebut juga telah melengkapi pencapaian dua medali perak yang terlebih dahulu diraih atlet cabang olahraga angkat besi, Eko Yuliato yang turun di kelas 62 kg dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg. “Kita juga mengapresiasikan prestasi yang telah diraih Eko Yulianto dan Sri Wahyuni yang beberapa hari sebelumnya telah sukses merebut 2 medali perak,” ujar Riefky.

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini juga menyatakan, kekompakan dan profesionalitas para Pengurus serta pelatih PBSI dan PABBSI terbukti menjadi kunci keberhasilan prestasi tersebut. “Hal ini patut dicontoh oleh para pengurus cabor lainnya terutama yang sering mempertontonkan konflik internal pengurus maupun permasalahan akuntabilitas yang kemudian menjadi penyebab terhambatnya kualitas dan kontinuitas pembinaan Atlet,” katanya lagi.

Ia juga menegaskan, saat ini publik sedang menyoroti kinerja Kemenpora, KOI, Satlak Prima, KONI termasuk Pengurus cabor untuk lebih serius lagi dalam memberikan dukungan kepada para atlet berprestasi Indonesia yang akan diturunkan pada SEA GAMES Singapura 2017 dan ASIAN GAMES 2018 di Indonesia.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM