oleh

Tiba Di Bireuen, Gubernur Buka Rangkaian Kegiatan Hardiknas

Share Button
Hardiknas
Gubernur Aceh dr.H. Zaini Abdullah, didampingi Bupati Bireuen, Ruslan, M. Daud, Kakankemenag Aceh, Drs. H.M. Daud Pakeh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, saat meresmikan rangkaian kegiatan Hardiknas 2016, Jumat, 27 Mei 2016. (Foto | Dok.PENAPOST.COM)

Bireuen-Gubernur Aceh dr.H. Zaini Abdullah, secara resmi membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Provinsi Aceh yang dihelat di halaman pendopo Bupati Bireuen, Jumat (27/5/2016).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, Bupati Bireuen, Ruslan, M. Daud, Kepala Kantor Kemenag Perwakilan Aceh, Drs. H.M. Daud Pakeh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, jajaran Dinas Pendidikan Aceh dan Kemenag Aceh.

Tiba di pendopo Bupati Bireuen, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, dan rombongan disambut dengan maching band. Selanjutnya, Gubernur Zaini menuju lokasi pameran, guna meresmikan dan meninjau sejumlah stand pameran Hardiknas tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam memeriahkan Hardiknas 2016 Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya, resepsi, pameran pendidikan, seminar pendidikan.

Selain itu, panitia juga menggelar aneka lomba diantaranya meliputi, stand pameran, fotografer, tarian jenjang SMA/MA, akustik SMA/MA, musikalisasi puisi SMA/MA, mengambar, dan vokal solo.

Gubernur Acehl, dr. H. Zaini Abdullah didampingi Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, Bupati Bireuen Ruslan M Daud, Kakanwil Kemenag Aceh
Drs. H.M Dauh Pakeh, melakukan pemotongan pita pertanda dimulainya sejumlah kegiatan Hardiknas.

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, mengatakan pemerintah Aceh memberikan perhatian yang luas untuk dunia pendidikan.

“Saya juga perintahkan dinas pendidikan Aceh agar memberikan perhatian lebih untuk anak-anak Aceh yang berpretasi agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Doto Zaini, sapaan akrab Gubernur Aceh.

Kata dia, untuk tahun yang akan datang pemerintah
Aceh juga akan membuka akses pendidikan untuk anak-anak autis agar generasi tersebut yang mempunyai IQ tinggi bisa diberdayakan untuk keberlangsungan pendidikan.

“Pemerintah Aceh terus berupaya membangun pendidikan ke arah yang lebih baik. Tidak terkecuali bagi anak-anak autis yang mempunyai IQ tinggi,” ujar Gubernur Zaini.¬†(Tarmizi A. Gani)

Facebook Comments

Komentar

News Feed