oleh

Tidak Ingin Cepat Tua? Sering-seringlah Berhubungan Seks

SEKS bukan hanya sekadar kebutuhan biologis yang hanya dilakukan untuk menyalurkan hawa nafsu seseorang. Menurut penelitian, Anda bisa mendapatkan segudang manfaat kesehatan dari hubungan seksual yang sehat.

Beberapa ahli mengklaim bahwa berhubungan seks dapat meredakan stres, memperbaiki jam tidur, menurunkan tekanan darah, meningkat kekebalan tubuh, serta menjaga hubungan Anda dengan pasangan agar tetap harmonis.

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian terbaru melakukan hubungan seks secara rutin (setidaknya sekali seminggu) dipercaya dapat memperpanjang umur manusia. Demikian dilansir dari Reader’s Diggest di kutip OKEZONE.COM, Kamis (19/7/2018).

Ilustrasi.(FOTO | OKEZONE.COM)
Ilustrasi.(FOTO | OKEZONE.COM)

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of California, San Fransico, meneliti kehidupan seks 129 ibu rumah tangga dalam kurun waktu satu minggu. Para partisipan akan memberikan laporan harian tentang kepuasan hubungan mereka secara keseluruhan, dilengkapi contoh-contoh konflik, dukungan, atau keintiman dengan pasangan mereka.

Para peneliti kemudian membandingkan laporan tersebut dengan sampel darah partisipan. Mereka menemukan pola yang menarik, di mana wanita atau ibu yang melakukan hubungan seks dengan pasangannya (satu kali seminggu) memiliki telomere yang jauh lebih kuat.

Seperti diketahui, telomere merupakan pelindung pada untaian DNA dan bagian sel yang bertanggung jawab pada proses penuaan. Pertanyaannya sekarang, apa hubungan telomere dengan penuaan?

Seiring berjalannya waktu, telomere yang ditemukan di sel Anda akan mengalami kerusakan yang disebabkan oleh penuaan, pola makan yang buruk, dan konsumsi alkohol yang tinggi. Hasil ini menunjukkan bahwa hubungan seks teratur dapat memperbaiki dan memperpanjang telomere, sehingga sel-sel Anda akan tetap sehat dan muda.

Ilustrasi.(FOTO | OKEZONE.COM)
Ilustrasi.(FOTO | OKEZONE.COM)

Kendati demikian, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mendukung hasil penelitian tersebut. Selain itu, ada banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk memperpanjang hidup Anda.

Tetapi mengingat dampak negatif yang terjadi pada tubuh ketika Anda berhenti berhubungan seksual, hasil penelitian ini menjadi lebih masuk akal dan secara perlahan dapat menjadi pedoman bagi Anda yang ingin memiliki umur panjang.[]

(Sumber | OKEZONE.COM)

Facebook Comments

Komentar

News Feed