oleh

Tiga Fakir Uzur di Banda Aceh Terima Zakat

zakat_uzur
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat menyerahkan zakat secara simbolis.FOTO | IST

Banda Aceh-Sebanyak tiga fakir uzur di Kota Banda Aceh, Kamis, 5 Oktober 2017, menerima zakat yang dikelola oleh Baitul Mal setempat.Zakat tersebut diantar langsung Aminullah-Zainal Arifin ke rumah masing-masing penerima zakat (mustahiq).

Baca Juga: “Rp.350 Ribu Per Bulan Seumur Hidup”

Penyaluran secara simbolis zakat bagi senif fakir uzur di tiga kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh.Ada tiga fakir uzur yang dikunjungi Aminullah-Zainal Arifin, yaitu Zulkifli (70) warga gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman, Khatijah (91) warga gampong Jawa-Kuta Raja, dan Ilyas Nago (74) warga Lampaseh Aceh-Meuraxa. Selain dana zakat, Walikota juga menyerahkan sejumlah paket sembako dan perlengkapan Shalat terhadap tiga penerima zakat tersebut.

Ia menyerukan kepada masyarakat yang tergolong mampu termasuk pengusaha maupun perusahaan swasta agar tak sungkan-sungkan untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. “Zakat yang kita setorkan ke baitul mal tentu pengelolaannya akan lebih teratur, tertib, dan tepat sasaran,” katanya.[]Redaksi

Komentar

News Feed