full screen background image

Tiga Universitas di Aceh Ini Terima Bantuan Beasiswa Bank Indonesia

Share Button
serahkan-beasiswa

Penyerahan beasiswa kepada tiga Universitas di Aceh, Kamis, 15 Juni 2017. FOTO | T. Irawan

Banda Aceh-Sebanyak tiga Universitas di Aceh menerima bantuan beasiswa dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh dengan totalnya senilai Rp.1.080.000.000. Ketiga Universitas tersebut meliputi, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan UIN Ar-Raniry di Banda Aceh, serta Universitas Tengku Umar (UTU) di Meulaboh.

“Tahun ini, ada tiga fakultas di Provinsi Aceh yang mendapat bantuan beasiswa sebesar Rp.1 miliar dari BI, yakni Unsyiah, UIN Ar-Raniry, dan UTU,” ujar Kepala BI Provinsi Aceh, Ahmad Farid kepada wartawan, Kamis, 15 Juni 2017, di Banda Aceh.

Ia mengatakan, bahwa di tahun 2016 lalu hanya dua fakultas yang mendapatkan bantuan beasiswa, namun pada tahun ini BI Aceh mendapat tambahan satu fakultas lagi yakni UTU Meulaboh.

“Alhamdullilah, tahun ini beasiswa UTU Meulaboh disetujui BI kantor pusat, sehingga BI Aceh bisa memberikan bantuan beasiswa tersebut bagi mahasiswa kampus tersebut,” ungkap Ahmad farid.

Setiap Universitas, katanya, BI memberikan alokasi dana sebesar Rp.360.000.000, dan diperuntukkan untuk 40 mahasiswa yang memang berhak menerima bantuan tersebut.

Dijelaskannya, bahwa kriteria yang menerima bantuan beasiswa itu adalah mahasiswa yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan sosial maupun dalam organisasi, namun mereka kurang mampu secara ekonomi.

“Setiap mahasiswa akan diberikan dana beasiswa sebesar Rp.750.000 setiap bulannya selama 1 tahun, angka ini mengalami kenaikan dibandingkan beasiswa tahun sebelumnya yakni Rp.500.000 perbulan,” katanya.

Ahmad Farid juga mengatakan, Bank Indonesia sangan konsisten dalam menyalurkan beasiswa kepada perguruan tinggi negeri di Provinsi paling ujung barat Indonesia ini sejak tahun 2001 silam.

Reporter | T. Irawan

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.