full screen background image

Tim Marchind Band Gita Handayani Di Arak Keliling Aceh

Share Button
Maching Band Gita Handayani

Asisten III Bidang Admitrasi Umum Setda Aceh Syahrul SE, M.Si atas nama Gubernur Aceh, saat melepas keberangkatan tim Marchind Band Gita Handayani keliling Aceh. FOTO | MUZAI PUNTEUET

Banda Aceh-Tim Marching Band Gita Handayani pada Dinas Pendidikan Aceh, bakal di arak keliling ke sejumlah Kabupaten dan Kota di provinsi Aceh. Hal ini, setelah sebelumnya berhasil meraih juara Kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) ke XV piala Presiden Republik Indonesia yang berlangsung pertengahan November 2016 lalu di Cibubur Jakarta Timur.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya pelepasan secara simbolis keberangkatan Tim Marching Band Gita Handayani pada Dinas Pendidikan Aceh ini, pada Kamis, 1 Desember 2016 di Lapangan Blang Padang, usai prosesi upacara HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional, oleh Gubernur Aceh diwakili Asisten III Bidang Admitrasi Umum Setda Aceh Syahrul SE, M.Si, dan turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.Hasanuddin Darjo, MM, kakanwil Kemenag Aceh, Drs. HM Daud Pakeh.

Ketua tim Machind Band Gita Handayani pada Dinas Pendidikan Aceh, Drs.Helmizar, mengatakan, tim tersebut akan mengarakan piala Presiden ke Kabupaten Kota di Aceh, dimulai dari Kabupaten Aceh Jaya, kemudian ke Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Bener Meriah, Bireuen, Pidie Jaya dan Finish di Kabupaten Pidie.

“Nanti waktu akan kita sesuaikan, saat tiba di Kabupaten/Kota, piala Presiden akan diarak keliling Kota,” sebut Helmizar.

Ia menyebutkan, rombongan Tim Marching Band tersebut akan diberangkatkan sejak Jum’at 2 Desember dan kembali Kota Banda Aceh pada Senin 5 Desember 2016. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Aceh, sebab baru kali ini Marching Band Gita Handayani berhasil memperoleh pialann Presiden,” sebutnya.

Reporter | Muzai Punteuet

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.