full screen background image

Timnas Basket 3×3 Tempati Posisi Tiga Sementara Grup

Share Button
timnas-basket

Pemain timnas basket 3×3 Indonesia Rivaldo Pangesthio memasukkan bola saat melawan tim Amerika Serikat pada Kejuaraan Dunia di Nantes, Prancis. FOTO | REPUBLIKA.CO.ID 

Jakarta-Tim nasional bola basket tiga lawan tiga atau 3×3 Indonesia untuk sementara di peringkat ketiga dari lima negara di Grup D Kejuaraan Dunia 3X3 di Nantes, Prancis, mulai Sabtu (17/6) hingga Rabu (21/6).

Posisi tersebut diperoleh Indonesia setelah anak-anak asuh Anthony Gunawan menaklukkan tim kuat Selandia Baru dengan skor 15-12 dan kalah 8-21 dari Amerika Serikat, Sabtu (17/6).

Dipantau dari laman Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) di Jakarta, Sabtu, peringkat pertama sementara Grup D masih dihuni Belanda setelah menang dua kali dari dua laga. Selanjutnya, Amerika Serikat berada di posisi kedua, diikuti Indonesia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Adapun dalam kejuaraan ini, timnas 3X3 Indonesia diperkuat secara bergantian oleh Fandi Andika Ramadhani, Vinton Nollan, Rivaldo Pangesthio, dan Kevin Moses.

“Kami ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia di kejuaraan ini,” ujar Rivaldo Pangesthio kepada FIBA usai pertandingan.

Berikutnya, Indonesia akan kembali berlaga pada Senin (19/6) menghadapi Belanda pada pukul 15.00 waktu setempat dan Korea Selatan pada pukul 16.30 waktu setempat.

Jika ingin lolos dari babak grup menuju perempat final, Indonesia setidak-tidaknya harus menghuni peringkat kedua Grup D.

Sumber | REPUBLIKA.CO.ID 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.