oleh

Timnas Dilatih Luis Milla, Apa Harapan Bachdim dan Maitimo?

irfan
Penyerang Indonesia Irfan Bachdim, melakukan selebrasi setelah berhasil menciptakan gol penyeimbang pada laga uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 9 Oktober 2016. (TEMPO.CO/Pius Erlangga) 

[clickToTweet tweet=”Timnas Dilatih Luis Milla, Apa Harapan Bachdim dan Maitimo?” quote=”Timnas Dilatih Luis Milla, Apa Harapan Bachdim dan Maitimo?”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Jakarta-Tim nasional Indonesia kini ditangani pelatih baru asal Spanyol, Luis Milla. Dua pemain keturunan Belanda, Irfan Bachdim dan Raphael Maitimo, berharap tetap bisa memperkuat Tim Merah Putih bersama pelatih baru itu.

Menurut Irfan, dia sangat siap jika diminta bergabung dalam timnas. “Ya, saya mau balik ke timnas. Itu mimpi saya. Semua tahu,” katanya seusai latihan di Lapangan Tri Sakti, Kuta, Rabu, 25 Januari 2017.

Kendati sempat gagal memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 karena cedera engkel saat latihan, ia tidak merasa trauma. “Saya sudah sembuh. Kamu lihat kan tadi saya main (latihan) bagus,” tutur Irfan sambil tersenyum. “Saya pikir, saya akan bisa lebih baik daripada sebelumnya.”

Menurut dia, saat ini, yang terpenting adalah bermain maksimal untuk Bali United. Ia pun berharap skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu setidaknya bisa mencapai enam besar dalam ISL.

“Saya belum dipanggil timnas, kan. Maka, yang penting bagi saya adalah Bali United. Saya mau bantu tim untuk kerja keras. Dan kalau dipanggil timnas, saya sangat happy,” ujar Irfan.

Adapun pemain PSM Makassar, Raphael Maitimo, akan menyanggupi bila kembali mendapat kesempatan memperkuat timnas. “Saya selalu siap untuk timnas, tapi itu keputusan pelatih baru. Saya akan kerja keras untuk musim ini dan bisa kembali ke timnas,” ucapnya.

Saat ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menyerahkan 50 nama pemain U-22 kepada Milla untuk dipilih sebagai skuad Sea Games. Untuk timnas senior, kemungkinan baru akan menyusul kemudian.

SUMBER | TEMPO.CO 

Komentar

News Feed