full screen background image

Timses Belum Serahkan Desain Alat Peraga Kampanye

Share Button
Rakor Kampanye

Rapat Koordinasi Kampanye Pilkada Serentak dengan tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh 2017, di Hermes Palace Halotel, Rabu 16 November 2016. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, bakal mencetak alat peraga kampanye calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022. Namun, hingga kini pihak tim sukses (timses) dari masing-masing pasangan calon belum menyerahkan desain alat peraga sebagaimana dimaksudkan itu.

Demikian diungkapkan Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, pada Rapat Koordinasi Kampanye Pilkada Serentak dengan tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh 2017, di Hermes Palace Halotel, Rabu 16 November 2016, di Banda Aceh.

Namun begitu, KIP Aceh masih menunggu penyerahan desain alat peraga kampanye dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 yang akan diserahkan masing-masing pihak timses.

Dia menyebutkan, pihaknya baru akan mencetak alat peraga kampanye tersebut setelah masing-masing timses paslon menyerahkan desain sebagaimana telah diminta Komisi Independen Pemilihan Aceh.

“Kita baru akan mencetaknya setelah tim sukses dari setiap pasangan calon ini menyerahkan desainnya, kami masih menunggu penyerahan desainnya,” kata Ridwan Hadi.

Ia menuturkan, KIP Aceh memfasilitasi alat peraga kampanye pasangan calon berupa baliho sebanyak lima lembar kepada setiap pasangan calon yang akan dipasang di kabupaten/kota. Pasangan calon tambah, Ridwan Hadi, juga diperbolehkan sebanyal tujuh lembar baliho lainnya atau 150 persen dari apa yang telah ditetapkan KIP Aceh.

Selain alat peraga berupa baliho, KIP Aceh, kata Ridwan Hadi, juga memfasilitasi alat peraga kampanye lainnya berupa spanduk dan umbul-umbul yang akan dipasang di setiap kecamatan dan desa-desa di Aceh, tentunya pada lokasi yang telah ditentukan sesuai peraturan yang ada.

“Kita meminta kepada semua pasangan calon untuk mematuhi penempatan alat peraga kampanye, jika tidak, maka akan diturunkan oleh Sapol PP. Kita juga meminta setiap tim sukses pasangan calon mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan KIP Aceh,” pungkas Ridwan Hadi.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.