full screen background image

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kepala Sekolah dan Guru Dilatih Kompetensi

Share Button

Langsa-Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, sebanyak  30 orang kepala Sekolah Dasar (SD) dan 60 orang guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Langsa dibekali pelatihan kompetensi. Pelatihan berlangsung sejak 8 hingga 13 Agustus 2017 itu dipusatkan di Hotel Rido, Kota Langsa.

Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Langsa, Sudarto mengatakan, Kepala Sekolah yang sudah diberi kepercayaan menjadi kepala sekolah sudah tentu berkompeten, namun pihaknya berkewajiban meningkatkan kompetensi para kepala sekolah tersebut.

“Selain kepala sekolah guru juga dibekali pelatihan kompetensi. Ada 60 guru SMP yang mengikuti pelatihan tersebut. Saat ini seluruh jenjang pendidikan di kota langsa sudah menerapkan kurikulum 2013 sejak 2 tahun lalu. Sebelumnya sistem pendidikan masih menggunakan KTSP atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan,” katanya.

Sudarto menyebutkan, kurikulum 2013 seluruh mata pelajaran diajarkan dengan pendekatan yang sama, artinya siswa diajak mengamati, menalar, bertanya dan mencoba.

“Setiap mata pelajaran saling terkait dan saling mendukung semua kompetensi pembelajaran seperti sikap keterampilan dan pengetahuan, sedangkan pada KTSP standar isi ditentukan terlebih dahulu melalui peraturan menteri pendidikan nasional.Pada kurikulum 2013, setiap mata pelajaran juga dikaitkan dengan keagamaan,” sebutnya.

Reporter | M.Ruslan
Editor   | Redaksi

 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.