full screen background image

Tinjau Lokasi Penas, Gubernur: Sudah Jauh lebih Baik!

Share Button
Gubernur Zaini

Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, saat meninjau Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya sebagai pusat Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan XV dan sejumlah lokasi lainnya yang akan dijadikan sebagai tempat kegiatan pendukung lainnya. FOTO | IST

Banda Aceh-Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, menyatakan puas dengan perkembangan kesiapan Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya sebagai pusat Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan XV dan sejumlah lokasi lainnya yang akan dijadikan sebagai tempat kegiatan pendukung lainnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur usai meninjau Stadion Lhoong Raya yang merupakan lokasi pembukaan dan penutupan Penas KTNA XV. Di stadion tersebut Gubernur juga melihat sejumlah fasilitas pendukung lainnya yang berada di komplek stadion, Kamis (16/3/2017).

“Alhamdulillah sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, sudah lebih indah karena saya lihat tadi rumput-rumput juga sudah selesai ditanam. Sudah lebih bagus,” ujar pria yang akrab disapa Doto Zaini.

Usai berkeliling di Stadion harapan bangsa, Gubernur didampingi Zakaria Affan selaku Ketua KTNA Aceh dan Kepala Dinas Pangan, Ir Masnun, langsung menuju ke lokasi pameran hasil pertanian yang berada tepat di belakang stadion.

Dilokasi ini, Gubernur menyaksikan dan mendapatkan penjelasan langsung dari Zakaria Affan terkait dengan teknologi terbaru dalam bidang pertanian, yaitu Mina Padi dan sejumlah teknologi pertanian lainnya.

Selain Mina Padi, di lokasi tersebut, juga ditanami jagung, sawi, kangkung, cabai, tomat, bawang dan sejumlah produk pertanian lainnya.

Terakhir, Gubernur yang turut didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir Diauddin, juga meninjau ke salah satu rumah warga yang nantinya akan ditempati oleh kontingen KTNA asal Sumatera Barat.

“Harapan saya, seluruh sarana dan prasaran dapat terus dipacu proses penyelesaiannya. Dengan demikian, kita akan benar-benar siap menyambut kedatangan saudara-saudara kita se-nusantara, yaitu para kontingen KTNA dari seuruh Provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia serta sejumlah negara asia lainnya,” pungkas Gubernur Aceh.

Sebagaimana diketahui, Aceh akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Penas KTNA XV. Sebanyak lebih dari 35 ribu peserta se-Indonesia dan asia akan hadir ke Aceh untuk memamerkan produk-produk teknologi pertanian terbaru, yang akan berlangsung pada tanggal 5-11 Mei 2017.[]

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM