oleh

Tinjau Sekolah Rusak di Pidie Jaya, DPR Janji Alokasikan Dana Perbaikan

Share Button
teuku-riefky-harsya
Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya meninjau sekolah rusak akibat gempa bumi di Aceh. FOTO | Agus Setyadi/DETIK.COM

Pidie Jaya-Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya meninjau sekolah rusak akibat gempa bumi 6,5 SR di Pidie Jaya, Aceh. Komisi X berjanji mengalokasikan dana perbaikan gedung sekolah dengan anggaran tahun 2017.

Pantauan detikcom di SMK Negeri 1 Paru di Kecamatan Bandar Baru, Riefky datang ditemani Kadis Pendidikan Pidie Jaya Saiful Rasyid dan kepala sekolah. Dia berkeliling melihat bangunan yang ambruk atau retak.

“Dalam perbaikan membutuhkan waktu tapi ini yang kita kawal agar ini bisa masuk dalam anggaran 2017,” kata Riefky kepada wartawan, Sabtu (10/12/2016).

Menurutnya, dana alokasi untuk perbaikan sekolah rusak sudah tersedia. Namun pada 2017 mendatang bakal diprioritaskan untuk daerah terkena dampak gempa.

“Kita harapkan kelas sekolah sementara bisa berjalan apakah itu dibikin di sini atau kerjasama dengan sekolah yang lain. Tapi itu perlu dukungan mobilisasi ke sekolah terdekat tersebut. Artinya nanti dibikin kelas pagi atau sore dengan fasilitas sekolah terdekat yang memungkinkan untuk menampung mereka,” terang Riefky.

Dia berharap pada awal semester baru pada 2017 mendatang, aktivitas belajar mengajar harus sudah dapat dimulai. “Ini masuk liburan kembali ke kelas awal Januari. Itu proses belajar mengajar harus dapat berjalan,” ujarnya.

Selain sekolah di Pidie Jaya, Riefky juga sempat melihat kondisi kerusakan gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Aziziyah di Samalanga, Bireuen Aceh. Di sana ia hadir bersama Direktur Bidang Pembinaan Khusus dan Pelayanan Khusus Kemendikbud Renani untuk meninjau kerusakan bangunan.

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed