oleh

Toyota Corolla Terbaru Pakai Mesin BMW?

Share Button
toyota-corolla
Toyota Corolla generasi ke-12 bakal menggunakan mesin BMW. FOTO | LIPUTAN6.COM 

Tokyo-Toyota Corolla tengah dipersiapkan untuk meluncur. Kabarnya, jenama Jepang itu memanfaatkan kesepakatan kerjasama dengan BMW untuk menyematkan mesin lansiran Jerman ke sedan mereka.

Sebagaimana diketahui, BMW dan Toyota sepakat berkejasama pada Desember 2011 untuk mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Dalam kerjasama itu termasuk BMW menyediakan mesin turbodiesel 1,5 dan 2,0 liter ke Toyota Motor Europe (TME) mulai 2014. Demikian dilansir dari Motor1, Senin (26/12/2016).

Selain itu, Toyota dan BMW juga meneken kesepakatan pada Januari 2013 untuk sama-sama mengembangan sportscar. Mobil itu diperkirakan bakal meluncur 2017 atau awal 2018. Sehingga Toyota bakal memiliki penerus Supra, sementara BMW bakal melahirkan suksesor Z4.

Nah, untuk Toyota Corolla bermesin BMW disebutkan bakal hadir sebagai varian tertinggi. Hingga saat ini belum diketahui pasti tipe mesin apa yang digunakan.

Toyota Corolla itu nantinya akan menjadi geneasi ke-12 yang menjadi model `all new` dan telah mengaplikasikan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sebelumnya telah digunakan pada Prius dan C-HR.

SUMBER | LIPUTAN6.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed