full screen background image

Toyota Sienta Produksi Jepang dan Indonesia Tak Sama

Share Button
Toyota Sienta

oyota Sienta (Dok: TAM/OKEZONE.COM

Bandung-Mulai diperkenalkan pada April lalu, Toyota Sienta langsung hadir sebagai produk di kelas baru untuk pasar Indonesia yang selama ini hanya di dominasi oleh Honda Freed. Namun kehadirannya membawa pertanyaan, dimana model ini sudah lama hadir di pasar Jepang sebagai versi kendaraan berteknologi hybrid.

Sebagai produk global, TOyota sendiri mengklaim bahwa Sienta yang dipasarkan saat ini dikembangkan dan diproduksi di Indonesia. Beberapa perbedaan yang mencolok salah satunya terdapat pada posisi tuas transmisi. “Produk Toyota Sienta di Jepang posisi tuas Transmisi berada di bagian tengah dashboard, sedangkan untuk pasar Indonesia di posisikan di bagian konsol tengah antara pengemudi dan penumpang depan,” papar Project Manager Toyota Motor Corp untuk Sienta, Hiroki Sunouchi, di sela kegiatan Journalist Test Drive di Bandung, Jumat, (22/7/2016).

Lebih lanjut, Hiroki menjelaskan, konsumen Indonesia memiliki karakter yang berbeda karena tidak terbiasa dengan posisi transmisi yang berada di bagian atas dashboard, dan lebih familiar dengan posisi tuas transmisi di bagian konsul tengah.

Sempat menjadi pertanyaan posisi tuas transmisi Sienta terlalu rendah? Menurut Product Knowledge Toyota-Astra Motor Gandhi Ahimsaputra, hal tersebut bertujuan untuk memberikan karakter berkendara layaknya sedan. “Lantas Toyota Sienta dibuat datar untuk memberikan kemudahan akses kabin lapanng, hal itulah yang menjadi salah satu alasan utama posisi transmisi dibuat sedikit rendah,” pungkas Ghandi.

Sumber | OKEZONE.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM