full screen background image

TPAKA Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Share Button
Zaini-TPAKA

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (ANTARA Aceh / Sudirman)

Banda Aceh-Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengharapkan keberadaan Tim Percepatan Akses Keuangan Aceh (TPAKA) mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

“Kami berharap Tim Percepatan Akses Keuangan Aceh mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata,” kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan tersebut dikemukakan Zaini Abdullah pada pengukuhan TPAKA di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. TPAKA beranggotakan Kepala Bank Indonesia, akademisi, serta kepala satuan kerja perangkat daerah, dan lainnya.

Menurut Gubernur, Tim Percepatan Akses Keuangan Aceh memiliki tugas pokok di antaranya memperluas akses keuangan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah.

Kemudian, menggalang kerja sama dengan berbagai elemen guna mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif untuk pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah

Serta bertugas mencari alternatif bagi pembiayaan jangka panjang dengan mengajak korporasi menjadi lokomotif perekonomian daerah, kata Gubernur Aceh.

“Dengan tugas dan tanggung jawab ini, kami berharap keberadaan TPAKA akan lebih memudahkan akses usaha kecil, mikro, dan menengah mendapatkan modal usahanya,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, pembentukan tim ini merupakan tindak lanjuti amanat Presiden RI. Tim ini akan bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di setiap daerah.

“Kami berterima kasih kepada jajaran OJK di Aceh serta semua pihak yang telah memberikan dukungan, sehingga terbentuknya TPAKA,” ujar Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Sumber | ACEH.ANTARANEWS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM