oleh

Ini Tuntutan Mahasiswa untuk Rektorat UIN Ar-Raniry

Aksi Mahasiswa
Mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa terkait logo baru UIN-Araniry, Banda Aceh. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Peduli Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Banda Aceh,Selasa 18 Oktober 2016 pagi tadi melakukan aksi ujuk rasa di depan gedung uditorium Prof. Aly Hasyimi, Banda Aceh.

Korlap aksi, Mahyuddin menyebutkan, aksi yang dilakukan sejumlah mahasiswa tersebut terkait beberapa permasalahan di kampus biru itu. “Kami menuntut beberapa hal kepada pihak rektorat UIN Ar-Raniry, agar segera diselesaikan, jangan terus menambah masalah untuk kampus ini, karena lembaga pendidikan ini milik rakyat Aceh dan bukan milik pribadi,” ungkap Mahyuddin.

Beberapa tuntutan mahasiswa kepada rektorat meliputi:

1. Birokrasi kampus yang kian rumit dan tidak jelas sehingga kita tuntut harus ada transparasi yg jelas.

2. Statuta kampus yang semakin membuat pimpinan UIN berkuasa sehingga banyak hak-hak mahasiswa yang terdhalimi.

3. Perubahan logo UIN yang tidak layak uji dan menimbulkan keresahan bagi mahasiswa dan masyarakat Aceh.

4. Permasalahan asrama portal dan e-parkir yang membuat mahasiswa semakin direpotkan.

Salah satu pengunjuk rasa, Reza Fahlevi menuturkan, Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Rektor hanya menjanjikan besok pagi semua permasalahan akan dilaksanakan, itu di sampaikan langsung rektor yang keluar dari ruangan untuk menyambut aksi yang kita lakukan ini,” tutur Reza.

Terkait logo baru tersebut tambah dia, rektor belum berencana menggunakannya sebagai logo UIN Ar-Raniry kedepan, artinya masih akan dipertimbangkan. Logo itu belum tentu di digunakan, karena butuh waktu yang panjang dalam pergantian logo,” kata Reza mengutip pernyataan Rektor UIN-Raniry.

Hingga berita ini diturunkan, PENAPOST.COM belum mendapatkan konfirmasi dari pihak rektorat UIN Ar-Raniry terkait aksi unjuk rasa yang dilancarkan mahasiswa.

Reporter | Hidayat Pulo

Komentar

News Feed