full screen background image

Unik, Ambulans dari Motor Siap Layani Pemudik

Share Button
ambulanS-motor

Ambulans dari Motor Siap Layani Pemudik. FOTO | DETIK.COM 

Brebes-Berbagai cara dilakukan agar mudik tahun ini semakin aman dan juga nyaman. Salah satunya adalah ambulans menggunakan sepeda motor. Dari video dan foto yang diterima detikOto, Sabtu (3/6/2017), pihak kepolisian dan juga kementerian kesehatan telah menyiapkan sepeda motor yang bisa digunakan untuk membantu pemudik dalam pelayanan gawat darurat.

“Ini motor ambulans yang punya Polres Brebes, ada 3 unit yang sekarang posisi di dinas kesehatan Kabupaten Brebes dan ini motor ambulans yang kami dapat dari kementerian,” ucap seseorang dalam video tersebut.

Terlihat memang dalam video tersebut, motor telang dilengkapi dengan box, lampu rotator, dan juga sirine sebagaimana layaknya ambulans mobil.

“Ada 5 unit yang kami persiapkan dan kemudian ditmabhakan ada 38 unit dari masing-masing Puskesmas kemudian ada 11 unit dari rumah sakit mudah-mudahan bisa membantu kelancaran arus mudik tahun ini. Disamping ada rotary ada sirine termasuk juga pengeras suara jadi bisa memberikan himbauan kepada pemudik,” jelas video tersebut.

“Ambulans motor memiliki akses untuk semua jalan termasuk jalan tol, tentunya kalau darurat,” ungkap Kakorlantas Polri, Royke Lumowa.

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.