oleh

Upacara Hardiknas, Wali Murid Demo Kasus Korupsi Dana Pendidikan

Share Button
Demontrans Hardiknas
Demonstrasi yang dilakukan M Yani saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin pagi (2/5/2016). (Ahmad Subekhi/iNews TV)

PONOROGO-Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo diwarnai aksi demontrasi, pada Senin pagi (2/5/2016). Di mana M Yani seorang wali murid berusaha menerobos masuk lokasi upacara bendera yang dipimpin Bupati Ponorogo.

Aksi ini digelar karena kecewa atas penanganan kasus korupsi dana pendidikan sebesar Rp2,1 miliar di Kabupaten Ponorogo. Namun karena lokasi tertutup wali murid ini hanya bisa berorasi di depan Gapura Pendopo Kabupaten Ponorogo dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Menurut M Yani warga Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo dia kecewa atas kasus korupsi dana pendidikan sebesar Rp2,1 miliar. Karena akibat korupsi tersebut alat peraga pendidikan di sekolah dasar rusak dan tak bisa digunakan.

Kasus tersebut sudah diusut namun hingga sekarang belum tuntas. Dia menuntut agar kasus tersebut segera dituntaskan dan mantan Wakil Bupati Yuni Widyaningsih salah satu pelaku yang belum ditahan agar segera ditahan dan diadili.

“Sarana pendidikan rusak, karena kualitasnya rendah. Korupsi ini melibatkan kepala dinas dan mantan wakil bupati. Bersamaan dengan peringatan hari pendidikan ini saya minta agar kasus korupsi dana pendidikan diusut tuntas,” kata dia.

Sementara proses peringatan upacara peringatan Hardiknas di halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo berjalan lancar. Upacara diikuti ratusan pelajar, mahasiswa, guru anggota TNI dan Polri.

Sumber | SINDONEWS.COM

Facebook Comments

Komentar

News Feed