full screen background image

Valentino Rossi Akui Tak Bisa Kejar Lorenzo dan Marquez

Share Button
valentino-rossi

Pembalap motor asal Italia, Valentino Rossi. FOTO | HARIANTERBIT.COM 

Jakarta-Valentino Rossi menyebut posisi start ketiga GP Valencia yang didapatnya sudah membuatnya puas karena ia mengaku kesulitan mengimbangi kecepatan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di sesi kualifikasi.

Rossi membukukan catatan waktu 1 menit 30,128 detik dalam sesi kualifikasi GP Valencia, Sabtu (12/11). Catatan waktu tersebut masih kalah dari Lorenzo dan Marquez yang sama-sama membukukan waktu di kisaran 1 menit 29 detik.

“Di trek ini, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sangatlah kuat. Saya sangat bahagia dengan keberhasilan saya start di posisi depan karena saya selalu bersusah payah sepanjang kualifikasi ini.”

“Saya tak cukup cepat di sesi latihan bebas. Meski kemudian saya mampu mencatat waktu bagus di sesi kualifikasi, namun Lorenzo dan Marquez sangatlah cepat,” tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi sendiri saat ini sudah pasti menggenggam posisi kedua MotoGP 2016. Namun hal itu tak lantas membuat Rossi bakal santai di GP Valencia musim ini. Rossi mengaku masih akan berjuang maksimal untuk mengantar Yamaha jadi juara dunia konstruktor dan juga Movistar Yamaha jadi juara kategori tim.

“Saya harap saya bisa bertarung untuk mendapatkan podium di GP Valencia kali ini. Bila saya ingin meraih podium, maka saya harus meningkatkan kualitas untuk perlombaan besok. Karena itulah penting bagi saya start di baris terdepan dan coba melakukan start yang bagus di lomba nanti.”

“Saar ini Lorenzo dan Marquez lebih cepat dari saya, begitu juga Vinales yang lebih kuat dari saya,” ujar Rossi.

Yamaha saat ini mengoleksi 328 poin di klasemen konstruktor, tertinggal 21 angka dari Honda. Peluang Rossi, juga Jorge Lorenzo, untuk mengantar Movistar Yamaha jadi juara kategori tim terlihat lebih besar. Saat ini Movistar Yamaha ada di posisi puncak klasemen kategori tim dengan nilai 444 poin, unggul 10 angka dari Repsol Honda yang ada di tempat kedua.

SUMBER | CNNINDONESIA.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.