oleh

Visi Misi Illiza-Farid Menguatkan Pondasi yang Telah Dibangun Alm. Mawardy Nurdin

illiza-farid
Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh Illiza-Farid. FOTO | BERITAKINI.CO 

[clickToTweet tweet=”Visi Misi Illiza-Farid Menguatkan Pondasi yang Telah Dibangun Alm. Mawardy Nurdin” quote=”Visi Misi Illiza-Farid Menguatkan Pondasi yang Telah Dibangun Alm. Mawardy Nurdin”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Banda Aceh-Pengamat Politik Aryos Nivada menilai, visi dan misi yang ditawarkan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh Illiza-Farid sangat relevan dan masih menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Kota Banda Aceh.

“Jika kita cermati sesungguhnya adalah penguatan dari capaian-capaian yang telah ditorehkan oleh Illiza ketika berpasangan dengan Alm. Mawardi Nurdin,” kata Aryos, Jum’at (27/1/2017).

Menurut Aryos, Illiza telah mencatat cukup banyak prestasi baik tingkat lokal bahkan nasional, terutama dalam hal reformasi birokrasi dan pengembangkan manajemen sistem layanan publik yang inovatif dan berbasis teknologi.

Aneka prestasi, anugerah dan penghargaan yang diterima Illiza merupakan bentuk pengakuan luas masyarakat atas kepemimpinan dan kinerja Illiza selama memerintah Kota Banda Aceh.

Penekanan visi pasangan Illiza-Farid pada perwujudan Banda Aceh sebagai kota Madani tentu sangat relevan dengan cita-cita penerapan Syariat Islam secara kafah di Aceh. Islam memiliki basis historis yang sangat kuat dalam membentuk kultur dan identias masyarakat Aceh.

Karena itu, kata Aryos, kemadanian sudah semestinya menjadi cita-cita masyarakat Islam di Aceh memperkuat spirit ke-Islamian masyarakat Aceh dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

Beberapa pernyataan Iliza –Farid, kata Aryos, sesungguhnya juga merupakan penguatan atas pondasi kemajuan Kota Banda Aceh yang telah dibangun oleh Illiza. Seperti misi penguatan implementasi Syariat Islam, reformasi birokrasi dengan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan amanah, peningkatan layanan publik dan infrastruktur perkotaan, program ekonomi dengan penekanan pada ekonomi kreatif kepariwisataan, manajemen tata kota, serta peninggkatan peran pemuda dan perempuan, merupakan program-program yang sangat relevean dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Kota Banda Aceh.

“Illiza tidak lagi berjanji tapi sudah memberi bukti. Ia tidak lagi ‘bicara’ akan tapi ‘telah’ melakukan,” kata Aryos. Program-program yang ditawarkan Illiza dan pasangannya Farid tidak lagi bergerak dari nol, tapi proses kelanjutan dan penguatan atas kemajuan-kemajuan yang telah ia bangun ketika memimpin Banda Aceh bersama Alm. Mawardi Nurdin.

“Di sinilah point lebih pasangan Illiza-Farid dalam kontestasi walikota-wakil walikota Banda Aceh dalam pilkada kali ini,” katanya.

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Komentar

News Feed