full screen background image

Wagub Hadiri Peringatan Meninggalnya Abuya Jamaludddin

Share Button
Muzakir Manaf

ilustrasi-Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf saat memberi sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Dayah Radhatul Jihad, Gampong Desa Maju, Kecamatan Blang Peugayon, Kabupaten Gayo Lues pada Minggu 13 Maret 2016. FOTO | LINTASNASIONAL.COM 

Banda Aceh–Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menghadiri acara peringatan hari ke 15 meninggalnya Abuya Jamaluddin Wali di di kompleks Dayah Asaasun Najaah, Gampong Ateuk Lueng Ie, Kecamatan Ingin Jaya.

Pria yang akrab disapa Mualem itu menyampaikan rasa duka yang begitu mendalam atas meninggal Abuya Jamaluddin Wali. Selain Abuya, pada hari yang sama, Kamis (22/7), Abon Suelimum, Tgk. H. Mukhtar Luthfi juga meninggal Dunia sehingga meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Aceh.

“Waktu begitu cepat berlalu, satu persatu ulama Aceh meninggalkan kita semua,” kata Muallem

Mualem berharap, akan ada kader-kader ulama yang akan menggantikan para alim ulama yang sudah berpulang kerahmatullah. “kita semua harus bersiap diri, karena satu persatu ulama aceh meninggalkan kita,” ujar Muallem.

Meskipun demikian lanjutnya, masyarakat harus tetap istiqmah karena setiap manusia yang hidup pasti akan meninggal, karena maut, rezki, pertemuan dan jodoh semuanya adalah rahasia Allah.

Abuya Jamaluddin kata Mualem pernah menitipkan pesan kepadanya untuk terus memperjuangkan islam yang berlandaskan Ahlusunnah Waljamaah di Aceh. Pesan tersebut lanjutnya, menjadi amanah yang harus dipikul tidak hanya bagi dirinya tapi juga masyarakat Aceh.

“Kita semua punya kewajiban dan tanggung jawab untuk menjalankan amanah yang dititpkan oleh ulama-ulama yang telah meninggalkan kita,” pungkas mualem.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM