full screen background image

Wagub Lantik Dua Pejabat Eselon II, Siapa Menyusul?

Share Button
Pelantikan_SKPA

Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah melantik Pejabat Esalon II di Lingkungan Pemerintah Aceh, di Aula Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Selasa sore, 29/8/2017. FOTO | IST

Banda Aceh-Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melantik dua pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Selasa, 29 Agustus 2017 sore.Pelantikan tersebut merupakan yang pertama dilakukan pemerintahan Irwandi-Nova, siapa menyusul?

Kedua pejabat yang dilantik itu meliputi, Ramli Daud sebagai Kepala Dinas Pertanahan Aceh, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Organisasi Setda Aceh.Selanjutnya Reza Ferdian sebagai Kepala Biro Organisasi, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Biro Layanan Pengadaan.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Sekda Aceh, Dermawan, Asisten I, Iskandar A Gani, Asisten III, Kamaruddin Andalah, Kepala Biro Humas dan Protokol, Mulyadi Nurdin, serta sejumlah Kepala Biro, Kepala SKPA, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

Nova Iriansyah menyampaikan, ada dua pertimbangan untuk melakukan pergantian jabatan yang dilakukan oleh Gubernur Aceh.

Pertama, mendorong percepatan penyelesaian pembebasan lahan, terutama untuk mendukung pelaksanaan pembangunan proyek strategis nasional, seperti pembangunan waduk dan pembebasan lahan trans Sumatera, serta beberapa proyek strategis Pemerintah Aceh.

Kedua, guna mempercepat realisasi penyerapan anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh, terutama dalam mendukung proses pengadaan barang/jasa yang saat ini masih terlambat.

“Dari hasil evaluasi yang kami lakukan beberapa waktu terakhir ini, kami menemukan ada sejumlah SKPA yang menunjukkan kinerja belum memuaskan. Parameternya, antara lain, masih minimnya serapan anggaran hingga akhir Agustus ini. Bahkan empat bulan menjelang berakhirnya masa anggaran 2017, serapan APBA masih di bawah 40 persen,” kata Nova.

Untuk melakukan percepatan dan mendorong kinerja SKPA lebih baik lagi, maka penyegaran harus dilakukan secepat mungkin untuk mendorong perbaikan kinerja. “Untuk itu, pergantian sejumlah jabatan pimpinan tinggi Pratama harus kita lakukan,” ujar Nova.

Kepada pejabat yang dilantik, Nova meminta agar segera bergerak cepat memaksimalkan pencapaian dari tugas-tugas yang telah diprogramkan, mengingat masa anggaran tahun ini hanya tinggal empat bulan lagi.

“Saudara harus bisa mengkoordinasikan, menjalankan, mengendalikan dan mengevaluasi semua program yang telah dirancang,” kata Nova.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga mengingatkan seluruh pimpinan SKPA agar segera berbenah meningkatkan kinerjanya dan mengoptimalkan semua potensi yang ada agar mampu menunjukkan kinerja yang baik, sehingga mampu mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih, adil dan melayani sebagaimana visi Pemerintah Aceh tahun 2017-2022.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.