oleh

Wagub: Stop Proyek Mercusuar!

tinjau-smp-abdya
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan rombongan meninjau lokasi pembangunan proyek revitalisasi Gedung SMP Negeri 1 Jeumpa, Aceh Barat Day, Kamis 19 Oktober 2017.FOTO | IST

Blangpidie-Hasil pembangunan tidak cukup di output saja. Sebelum ada kemanfaatan atau outcome yang dihasilkan, maka pembangunan tersebut belum bisa dianggap berhasil.Itu sebabnya, proyek-proyek besar atau mercusuar yang tidak bersentuhan dengan kemanfaatan untuk rakyat, sebaiknya dikurangi.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat menggelar pertemuan dengan Bupati dan seluruh Kepala SKPK Aceh Barat Daya, di aula Mushala komplek perkantoran pemkab Abdya, Kamis, 19 Oktober 2017.

“Stop proyek mercusuar. Kedepan, program kegiatan dan subkegiatan yang dibangun di Aceh harus berbasis kemanfaatan untuk rakyat, harus terukur dan fokus pada pengurangan angka kemiskinan. Pemerintahan Aceh sekarang adalah rezim yang mengintervensi angka kemiskinan. Jadi segala program yang ada harus diarahkan kepada program yang berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan,” ujar Wagub tegas.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyatakan, bahwa pembangunan yang melibatkan begitu banyak variabel tidak mungkin tanpa masalah. Namun, dengan kekompakan dan kebersamaan, maka segala masalah yang timbul akan dengan mudah ditemukan solusinya.

“Masalah tentu akan ada, namun seperti budaya yang telah diwariskan oleh indatu kita, duduk bersama dan bermusyawarah adalah cara paling efektif untuk menemukan solusi atas segala masalah yang timbul,” ujar Wagub.

Wagub juga berpesan kepada para pemangku kebijakan untuk benar-benar memperhatikan kualitas infrastruktur yang dibangun. “Kemanfaatan sebuah hasil pembangunan juga ditentukan dari kualitasnya. Oleh karena itu, setiap tahap proses pembangunan harus dilakukan dengan serius agar kualitasnya juga bagus,” pesannya.[]Redaksi

Komentar

News Feed