oleh

Wagub Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP di Nagan Raya

Suka Makmue-Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham meninjau langsung pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 1, Nagan Raya, Senin, 23 April 2018.

Peninjauan UN ini dilakukan di sela-sela kunjungan kerjanya ke beberapa daerah, di pantai barat menggunakan motor besar.Tiba di SMP 1 Negeri Nagan, Wagub langsung memasuki ruangan untuk melihat proses ujian dan memastikan tidak ada kendala yang dihadapi siswa.

“Alhamdulillah, kita sudah lihat tadi pelaksaan UN disini. Secara umum tidak ada masalah dan berlajan lancar,” kata Nova.

Nova berharap pemerintah Pusat sebagai penyelenggara terus meningkatkan sistem pelaksanaan UN di masa mendatang, agar tidak terjadi kendala sedikitpun atau “zero accident”.

“Karena siswa kalau sedikit saja ada masalah, mereka menjadi gugup, ketika sistemnya sudah baik, maka hasilnya juga akan maksimal,” ujar Nova, seraya berharap prestasi siswa-siswi Aceh terus meningkat dan mampu bersaing dengan siswa-siswi dari daerah lain di Indonesia.[]

(Editor | M.Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed