full screen background image

Wakil Walikota Pantau Kesiapan Stand Banda Aceh di Sabang Fair 2016

Share Button
Zainal Arifin

Wakil Walikota Pantau Kesiapan Stand Banda Aceh di Sabang Fair 2016/Foto | Ist

Sabang-Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, ikut hadir dalam perheelatan Sabang Fair 2016. Bahkan, Keuchik Zainal–sapaan akrab Wakil Walikota mamantau stand Pemko Banda Aceh di lokasi tersebut, Sabtu, 21 Mei 2016, menjelang seremonial pembukaan dimulai.

Kedatangan Keuchik Zainal bersama Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Ir Gusmeri , Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Banda Aceh, T Samsuar, Kadisperidagkop Rizal Junaedi dan Kabag Humas Setdakota Banda Aceh Wirzaini Usman untuk melihat langsung kesiapan Banda Aceh dalam even tahunan Pemko Sabang tersebut.

Keuchik Zainal terlihat kerap berdialog dan menanyakan berbagai hal kepada pegawai dari Disbudpar Kota, Disperindag dan petugas lain yang sedang merampungkan stand beberapa jam jelang pembukaan Sabang Fair 2016.

Di stand milik Pemko Banda Aceh akan dipamerkan sejumlah produk-produk unggulan warga Banda Aceh, mulai dari kerajinan tangan seperti tas motif Aceh dan asesoris, bubuk kopi, kue tradisional hingga rencong dipamerkan.

Di dalam stand juga ada sebuah pelaminan yang biasa diduduki Linto dan Daro Baro saat resepsi perkawinan adat Aceh.

Selain Stand Utama, Banda Aceh juga mendirikan stand lainnya dilokasi Sabang Fair. “Ada stand kita juga di ujung sana yang akan memamerkan produk-produk tekhnologi tepat guna. Stand itu dikelola BPM Kota Banda Aceh,” ujar Keuchik Zainal.

Ia berharap, ajang ini akan memberi dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Banda Aceh. Pelaksanaan Sabang Fair 2016 berlangsung mulai hari ini 21 Mei sampai dengan 27 Mei nanti. Perhelatan ini direncanakan akan dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan akan dihadiri sejumlah tamu dari Negara-negara Asean, pejabat Kementerian Pariwisata dan sejumlah Walikota/Bupati di Aceh.

Data dari Humas Pemko Sabang, ada beberapa perlombaan yang digelar di Sabang Fair 2016, diantaranya:

– Lomba Tari Kreasi Baru Aceh Garapan
– Lomba Musik Etnik Kolaborasi Aceh Modern
– Lomba Cagok/Lawak Aceh
– Lomba Pawai Budaya
– Lomba Anjungan Pameran Kreatif Daerah
– Pertunjukan Seni (Penampilan Sanggar Seni Se-Aceh).

(Red)

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.