full screen background image

Wali Kota Risma Pagi ini Kerja dari Atas Bus

Share Button
Wali Kota Risma

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. FOTO | Budi Sugiharto/detikcom 

Surabaya-Setiap pagi, Wali Kota Tri Rismaharini selalu menyempatkan keliling pinggiran kota sebelum ‘ngantor’ di Balai Kota Surabaya.

Namun pagi ini ada yang beda. Risma tak lagi cuma didanpingi anak buahnya. Memang kali ini Risma memperbolehkan wartawan mengikutinya, Kamis (11/8/2016).

Karena wartawan yang ingin melihat langsung kerja wali kota cukup banyak, pihak humas menyediakan bus mini. Risma ikut di bis yang sama. Sambil menenteng handy talkie (HT), Risma duduk di bangku depan kiri.

“Aku setiap hari jam 05.30 WIB sudah keliling,” kata Risma yang mengenakan sepatu kets itu.

Pantauan detikcom, Risma tak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan anak buahnya. Berbagai instruksi disampaikan kepada anak buahnya jika melihat masalah mulai dari sampah, infrastruktur hingga taman.

Berangkat dari rumah pribadinya di Perumahan Pondok Indah Blok A 1A Wiyung, bus mulai berangkat ke arah timur. Saat melewati kawasan Puncak Permai, Risma mengingatkan ada dahan pohon yang patah.

“Itu ada dadap merah yang perlu dipotong, dirapikan. Dan tanam kelapa sawit di tengah, tolong dikasih pohon trembesi ya Pak,” kata Risma memberi perintah.

Di dalam bus, sejumlah wartawan mengamati cara kerja Risma memantau sudut kota dan perkampungan. “Itu Sukomanunggal box culvertnya selesai banjir enggak, depan imigrasi bagaimana,” kata Risma menanyakan kondisi Sukomanunggal melalui HT.

Hingga Pukul 06.15 Wib, rombongan Risma melewati Jalan Raya Tandes.

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM