full screen background image

Walikota Bagikan Voucher Belanja untuk Anak Yatim Senilai Rp 1 Juta

Share Button
Pena Post-Illiza

Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, saat sedang berbelanja bersama anak yatim di salah satu swalayan di Banda Aceh. (Foto | Ist)

Banda Aceh-Dalam rangkaian kegiatan menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H, Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE berkesempatan untuk belanja kebutuhan lebaran bersama 10 orang anak yatim yang terpilih di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh. Masing-masing dari mereka bebas memilih pakaian dari baju hingga celana dan sepatu yang mereka sukai.

Kepada 10 anak yatim tersebut Walikota membagikan voucher belanja senilai Rp 1 juta yang bersumber dari sumbangan pribadinya. Inisiatif ini dilakukan oleh Illiza karena keinginannya agar anak-anak yatim dapat merayakan lebaran dengan penuh suka cita.

“Saya sangat berkeinginan agar anak-anak yatim bisa merasakan lebaran idul fitri kali ini lebih nyaman dan penuh suka cita seperti anak-anak lainnya,” ungkap Illiza saat mendampingi para anak yatim belanja.

Kegiatan belanja bersama anak yatim ini merupakan kegiatan spontanitas yang dilakukan Walikota Illiza sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap anak yatim, dengan harapan mudah-mudahan tahun depan atau pada kesempatan yang lain dapat dilakukan bersama anak yatim lainnya. Voucher belanja senilai Rp 1 juta tersebut dibagikan kepada sejumlah anak yatim dari hasil kunjungan dan pengamatan yang dilakukannya.

Selain itu, Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membuka hati warga yang mampu dalam memberikan kepeduliannya untuk berbagi dengan anak yatim maupun piatu dari kalangan kurang mampu.

“Mudah-mudahan warga yang mampu dapat berbagi dengan mereka, sehingga anak-anak ini bisa merasakan kebahagiaan di lebaran nantinya,” ujarnya.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM