oleh

Walikota Banda Aceh Temui Utusan Khusus Presiden

Jakarta-Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, melakukan pertemuan dengan Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Timur Tengah dan OKI, Dr Alwi Shihab di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, Aminullah memaparkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh memerlukan dukungan dalam meningkatkan pelaksanaan syari’at Islam serta potensi memajukan wisata halal dengan membangun infrastruktur representatif melalui Nurul Arafah Islamic Centre (NAIC) sebagai sarana pendukung yang diharapkan menjadi ikon Nasional bahkan Internasional.

Aminullah mengatakan, pertemuan ini merupakan suatu langkah maju serta membuka jalan bagi pelaksanaan kegiatan pembangunan Nurul Arafah untuk mendapatkan dukungan baik dari Pemerintah Pusat ataupun Negara-negara yang menjadi bagian dari OKI.

“Tentunya Pemerintah Kota Banda Aceh sangat bersyukur dengan pertemuan ini, bapak Alwi Shihab mengatakan secara khusus siap untuk memfasilitasi pertemuan dengan perwakilan-perwakilan Negara Timur Tengah seperti Oman, Kuwait dan Arab Saudi. Ini menunjukkan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kegiatan keislaman di Indonesia,” ujar Aminullah.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat melakukan pertemuan dengan Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Timur Tengah dan OKI, Dr Alwi Shihab di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat melakukan pertemuan dengan Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Timur Tengah dan OKI, Dr Alwi Shihab di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin, 4 Juni 2018.

Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Timur Tengah dan OKI, Dr Alwi Shihab, menyampaikan bahwa dirinya akan menyampaikan program dari Kota Banda Aceh yang menurutnya sangat baik ini kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya pikir program ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, apalagi ini akan menjadi amal jariah bagi kita semua kedepan apabila terlaksana,” katanya.

Pertemuan dengan utusan khusus Presiden RI untuk Timur Tengah tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Duta besar Saudi Arabia dalam mendukung pelaksanaan kegiatan NAIC ini.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed