oleh

Walikota Harapkan Daging Qurban Dapat Dirasakan Warga Kurang Mampu

Banda Aceh-Idul Adha 1439 Hijriah/2018 ini, Kota Banda Aceh menyembelih sebanyak 885 sapi dan 333 kambing atau dengan total 1.218 hewan Qurban.Sementara Pemerintah Kota (Pemko) setempat menyerahkan hewan qurban sebanyak 104 ekor, yakni sapi 74 ekor dan kambing 30 ekor.

Hewan Qurban ini untuk di distribusikan ke gampong-gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.Dengan meratanya distribusi, daging qurban benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu dihari raya Idul Adha.

Harapan itu disampaikan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat meninjau proses penyembelihan hewan qurban di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kamis, 23 Agustus 2018, bersama Wakil Walikota, Zainal Arifin.

Dikatakan Walikota, penyembelihan qurban di Kota Banda Aceh menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko) setempat, terutama dari sisi pemerataan daging qurban di gampong-gampong.

“Hewan qurban yang kita kumpulkan ini dibagi bagikan ke gampong-gampong yang kekurangan hewan qurban. Kebijakan ini dilakukan untuk pemerataan, karena ada gampong yang hewan qurbannya banyak dan ada gampong yang kurang,” kata Aminullah.

Aminullah menambahkan, di gampong Lambhuk, hewan qurban totalnya berjumlah 70 ekor, sapi sebanyak 25 ekor dan kambing sebanyak 45 ekor.[]

(Editor | Suandris)

Komentar

News Feed