full screen background image

Walikota Hirokawa Bantu 1000.000 Yen untuk Korban Gempa Pijay

Share Button
pray-for-aceh

ILUSTRASI: Pray For Aceh (Grafis: TIMES Indonesia

Banda Aceh–Walikota Kota Hirokawa, Provinsi Wakayama, Jepang, Mr. Toshiki Nishioka menyerahkan bantuan sebesar 1000.000 Yen atau sekitar 113.000.000 juta rupiah untuk membantu korban gempa Pidie Jaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Hirokawa, Toshiki Nishioka dan diterima Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM mewakili Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo di ruang Sekretaris Daerah Aceh, Jum’at, 16 Desember 2016.

Kota Hirokawa merupakan tempat berdirinya Museum Penanggulan Bencana Tsunami yang telah menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama dengan Museum Tsunami Aceh pada tanggal 16 januari lalu.

Walikota Hirokawa, Mr. Toshiki mengatakan, Kota Hirokawa siap bekerjasama dengan Pemerintah Aceh dalam berbagai bidang. Kerjasama tersebut kata Mr. Toshiki tidak hanya dalam bidang mitigasi bencana tapi juga dalam berbagai bidang lainya.

Mr. Toshiki juga menyampaikan, Museum Penanggulan Bencana Tsunami di Kota Hirokawa akan membuka Aceh Corner di Museum tersebut. Disitu nantinya akan di pamerkan berbagai informasi tentang Tsunami Aceh.

“Kami sudah mendesign ruangan untuk Aceh Corner di Museum Tsunami Kota Hirokawa dan akan mengumpulkan bahan-bahan yang ada di Museum Aceh untuk dipamerkan disana,” kata Toshiki.

Sekda Aceh Dermawan, MM sangat mengapresiasi dan menyambut baik bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Hirokawa.

“Atas nama Pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan,” kata Dermawan.

Dermawan berharap hubungan Pemerintah Aceh dan Jepang menjadi semakin baik kedepan sehingga berbagai kerjasama dalam bidang penanggulangan bencana dapat dilakukan.

Penulis | Muzai Punteuet

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.