oleh

Warga Aceh Rakit Pesawat Mini Trike Dari Mesin Motor

Abu Bakar, saat melakukan uji terbang pesawat buatannya di jalanan, di Aceh Barat.
Abu Bakar, saat melakukan uji terbang pesawat buatannya di jalanan, di Aceh Barat.

Meulaboh-Berbekal bowsing di internet, seorang warga di Aceh Barat dilaporkan berhasil merakit sebuah pesawat terbang jenis mini trike menggunakan mesin kenderaan bermotor.Kenderaan udara buatan warga tersebut kini sudah rampung 75 persen.

Pesawat itu telah dilakukan uji terbang di jalanan untuk mengetahui bagian mana yang masih perlu disempurkan.Mini trike merupakan sebuah kenderaan udara yang digunakan untuk olah raga udara.

“Saya merakit mini trike tersebut mengunakan mesin kendaraan bermotor, kini sudah mencapai 75 persen pengerjaanya, hanya tinggal pemasangan sayap,” kata Abu Bakar, Minggu, 14 Januari 2018, di Meulaboh, Aceh Barat.

Menurutnya, tidak semua orang mampu merakit mini trike. Namun, ia mencoba merakit permainan udara tersebut dengan menggunakan mesin kendaraan bermotor dengan kekuatan 250 cc. “Mini trike itu telah memiliki daya dorong yang cukup untuk penerbangan,” ungkapnya.

“Awalnya muncul ide tersebut setelah melihat dari internet dan merasa tertarik untuk memulai perakitan itu, menurutnya kendaraan tersebut terkendala karena belum memiliki sayap trike,” sambungnya lagi.

Ia berharap ada pihak yang membantu pengadaan sayap, sehingga kendaraan itu bisa dimainkan di udara dan menjadi sebuah alat olah raga yang belum banyak dimiliki di Aceh.[]

Reporter | Wawan/T.Irawan

Komentar

News Feed