full screen background image

Warga Baitussalam Hadiri Pelantikan Tim Pemenangan Pak Cek-Juanda

Share Button
Saifuddin Yahya-Juanda

Pelantikan tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Saifuddin Yahya, SE dan Juanda Djamal, ST. FOTO | HIDAYAT PULO

Aceh Besar-Sejumlahwarga dari 13 gampong Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 28 Agustus 2016 pagi menghadiri acara pelantikan tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar Saifuddin Yahya, SE dan Juanda Djamal, ST di lapangan Bola kaki, Cot Paya.

Prosesi pelantikan tersebut di hadiri tim pendukung dari partai koalisi, para imum mukim, muspika, relawan dan simpatisan Pak Cek, anggota DPRA, DPRK Aceh Besar, juga hadir anggota DPD RI Aceh Facrul Razy M.Ip.

Pada kegiatan yang di prakarsai oleh DPS PA Kecamatan Baitussalam yang bekerjasama dengan Forum Keucik Baitussalam dan para Relawan pemenangan ini turut di meriahkan dengan orasi politik dari tokoh politik H. T. Ibrahim, ST. MM dan Fahrol Razy, M. Ip senator asal Aceh dan dakwah agama oleh Tgk Sri Darmawan.

H. T. Ibrahim, ST, MM selaku perwakilan parti koalisi pada orasinya mengatakan Pak Cek satu satunya calon bupati Aceh Besar yang berkomitmen pada aspirasi masyarakat pesisir.

“Hanya Pak Cek yang mendukung pemekaran Aceh Rayeuk. Oleh karena itu kita masyarakat di Kecamatan Baitussalam dan kecamatan administrasi wilayah pemekaran wajib memenangkan pasangan Pak Cek dan Juanda Djamal,” tegas Ibrahim yang juga ketua Fraksi Demokrat DPR Aceh.

Sementara itu, Pak Cek sapaan akrab Saifuddin Yahya, dalam sambutannya berjanji jika terpilih menjadi Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 siap membantu melahirkan kabupaten Aceh Rayeuk.

“Pemekaran Aceh Besar ini adalah aspirasi masyarakat, ini adalah salah satu upaya bagaimana pemerataan pembangunan di Aceh Besar terlaksana, ” sebut Pak Cek yang juga ketua DPW PA Aceh Besar.

Pada tempat yang sama Calon Wakil Bupati Aceh Besar Juanda Djamal, ST mengatakan pembangunan Aceh Besar kedepan harus berdasarkan Historis konsep Aceh 3 sagoe dengan melihat potensi unggulan di setiap sagoe. Konsep pembangunan tersebut harus melibatkan semua elemen masyarakat yang bertujuan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup.

“Di wilayah pesisir seperti kecamatan Baitussalam ini, pembangunan ekonomi rakyat yang diunggulkan seperti perikanan harus kita kembangkan, “tambah Juanda Djamal yang juga aktivis perdamaian ini.

Selain itu, pembangunan di Aceh Besar kedepan juga berlandaskan nilai-nilai keislaman dan itu terwujud jika kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat terpenuhi.

Facrul Razy M.Ip, dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Partai Aceh ini adalah marwah Aceh jadi patut dan harus dimenangkan, dan jika partai Aceh menang pada Pilkada 2017 ini berarti Rakyat Aceh juga menang.

Adapun tim pemenangan Saifuddin Yahya, SE dan Juanda Djamal, ST kecamatan Baitussalam yang dilantik antara lain Agus Mawar, S. Pd. I selaku ketua, M. Isa selu sekretaris pemenangan dan beberapa bidang pemenangan lainnya.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM