full screen background image

Warga Dambakan Status SMA Negeri 1 Woyla Ditingkatkan

Share Button
Hasanuddin Darjo

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs.Hasanuddin Darjo, MM, bersama Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA yang sering di sapa Haji Nanda. (Foto | Tarmizi A.Gani)

Meulaboh-Warga di Kecamatan Woyla sangat mendambakan status SMA Negeri 1 di daerah itu untuk ditingkatkan menjadi sekolah unggul. Bahkan, tidak hanya meningkatkan statusnya saja, warga juga menanti kedatangan Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah, guna meresmikan sekolah tersebut.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Woyla, Tgk. Ali Murthala, kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, dalam lawatannya ke Kabupaten Aceh Barat, baru-baru ini.

“Kami masyarakat di Kecamatan Woyla, tidak berharap banyak kepada pak Darjo. Yang kami harapkan agar bapak dapat menyampaikan aspirasi masyarakat di daerah ini kepada Abu Doto (Sapaan akrab-Zaini Abdullah) agar sekolah ini ditingkatkan statusnya,” kata Tgk Ali Murtala, dalam pertemuan silaturahmi di SMA Negeri Woyla dengan Kadis Pendidikan Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.Hasanuddin Darjo, MM, menyahuti permitaan tokoh masyarakat tersebut. Dia berjanji akan menyampaikan langsung pesan warga tersebut kepada Gubernur Aceh. dr. H. Zaini Abdullah, dengan harapan ornag nomor satu di Aceh ini datang untuk meresmikan peningkatan status sekolah SMA Negeri 1 Wolya menjadi SMA Unggulan.

“Pak Gubernur akan saya bawa langsung ke sini untuk meresmikan sekolah ini menjadi sekolah unggulan,” ujar Darjo.

Menjelang acara selesai, tokoh masyarakat Wolya menyerahkan proposal permohonan peningkatan status SMA Negeri 1 Woyla menjadi SMA Unggulan yang diserahkan kepada Kadis Pendidikan Aceh oleh Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA yang sering di sapa Haji Nanda dan didampingi tokoh masyarakat setempat.

Reporter | Tarmizi A.Gani

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM