oleh

Warga Panik Gempa 4.8 SR Guncang Pidie

Sigli-Gempa berkekuatan 4.8 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Sigli, Pidie Aceh, Selasa, 18 September 2018.Peristiwa yang terjadi sekira pukul 14:33:39 WIB membuat warga panik.

Sebagaimana informasi dilansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, parameter gempabumi tersebut berada di darat berkisar 36 km Tenggara Sigli dengan kedalaman 7 Km.

“Gempa bumi ini berada di lokasi 5.17 LU 96.23 BT.Peristiwa tersebut juga turut dirasakan warga di Kota Sabang dan Pidie Jaya,” tulis pihak BMKG pada laman resminya, Selasa, 18 September 2018 tadi.

Adi, salah seorang warga Tangan-Tangan, Blangpidie, Aceh Barat Daya, yang mengaku sedang berada di Meureudu, Pidie Jaya, mengatakan, peristiwa tersebut sempat membuat panik warga dan pelajar yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

“Mungkin karena warga dan pelajar disini masih trauma dengan peristiwa gempa yang pernah mengguncang Pidie Jaya 2016 lalu, sehingga membuat masyarakat memilih keluar dari bangunan,” ujar Adi.

Pasca peristiwa gempa tersebut, belum diperoleh informasi adanya korban jiwa.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed