full screen background image

Warga Simeulue Minta Gubernur Segera Bangun Tower Internet

Share Button
Tower Internet

ilustrasi-Tower (Foto | theblessedproject.org)

Sinabang-Dunia internet bagian tak terpisahkan bagi kehidupan manusia, tak terkecuali bagi warga di Kabupaten Simeulue. Karena itu, warga meminta Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, untuk segera membangun tower internet.

Hal itu mengemuka saat pertemuan dan silaturahmi antara warga Kecamatan Simeulue Tengah dan Simeuue Cut, di kantor Camat Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue, Minggu, 8 Mei 2016 malam. Sebelum pertemuan dan silaturahmi dengan masyarakat, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, sempat digotong menggunakan tandu hias ke lokasi acara tersebut berlangsung.

“Di era semakin canggih ini, internet menjadi bagian terpenting bagi kehidupan masyarakat.Karenanya, kami meminta pak Gubernur untuk segera membangun tower internet di daerah ini,” ungkap Hasbi, perwakilan warga Simeulue Cut.

Apalagi, katanya lagi, saat ini atau sejak tahun 2015 lalu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) juga sudah menerapkan sistim komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selama ini warga harus menjangkau lokasi tertentu untuk mendapat sinyal handphone seluler.

Wakil Bupati Simeulue, Hasrul Edyar, membenarkan keluhan warga di daerah tersebut. Bahkan, hal tersebut juga berimbas terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Simeulue.

“Kami disini masih terkendala dengan jaringan internet, sehingga lambat mendapatkan banyak informasi tentang pendidikan di daratan, baik pelatihan dan sertifikasi guru,” sebut Hasrul Edyar.

Ia juga menyarankan agar Gubenur Aceh segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun dengan pihak terkait lainnya. Sehingga, kebutuhan warga di Kabupaten Simeulue dapat terkabulkan.

“Kami memohon kepada bapak Gubernur Aceh agar segera berkomunikasi dengan pihak terkait, supaya dapat segera mendirikan tower di tempat kami ini, untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Simeulue,” pungkasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, menyatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak terkait. Sehingga, daerah yang sering dikunjunginya itu tidak lagi terkendala dengan jaringan internet maupun sinyal handphone seluler.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun pihak terkait, terhadap kebutuhan warga ini,” katanya menanggapi permintaan warga.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.