full screen background image

Wartawan Meulaboh Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Share Button
Wartawan Meulaboh

Sejumlah jurnalis media cetak dan elektronik di Aceh Barat dan Nagan Raya, mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk protes terhadap penganiayaan terhadap jurnalis di Medan. FOTO | AJNN.NET 

Meulaboh-Sejumlah jurnalis media cetak dan elektronik di Aceh Barat dan Nagan Raya, mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk protes terhadap penganiayaan terhadap jurnalis di Medan, yang dilakukan oleh sejumlah oknum TNI AU, Senin (15/8). Aksi tersebut berlangsung, Rabu (17/8) sore sekitar pukul 16.30 WIB di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat.

Koordinator aksi Arif Fahmi mengatakan pengibaran bendera setengah tiang sebagai rasa berkabung atas kekerasan yang dialami insan pers. “Jika kemerdekaan pers masih dibungkam maka bagaimana pers bisa bekerja sesuai dengan profesinya dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Arief.
Selain itu, kata Arief, pihaknya juga menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengusut kasus kekerasan yang menimpa wartawan di Medan. “Panglima TNI segera pecat dan proses hukum seluruh prajurit TNI-AU yang terlibat dalam tindak kekerasan terhadap wartawan di Medan,” tegasnya.
Sumber | AJNN.NET 
Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM