full screen background image

Wisata Aceh Dimata Steve Thornton

Share Button
Steve Thornton

Pemain perkusi muslim kelahiran Amerika Serikat yang kini bermukim di Malaysia, Steve Thornton, saat tampil dalam sebuah acara. FOTO | GLARINGNOTEBOOK.COM 

Banda Aceh-Pemain perkusi muslim kelahiran Amerika Serikat yang kini bermukim di Malaysia, bertolak ke Kota Banda Aceh untuk menghibur penonton pada Aceh Internasional Rapa’i Festival (AIRF) tahun 2016. Usai manggung bersama Tompi, Gilang Ramadhan, Daood, dan Cut Nyak Deviana Daudsjah, pada Selasa, 30 Agustus 2016 malam, ia pun bicara soal wisata Aceh. Berikut penuturannya.

“Aceh adalah destinasi terbaik untuk dikunjungi oleh para wisatawan,” ungkap Steve. Menurut dia, semua tempat di Aceh adalah tempat favoritnya. Steve sudah berkelana kemana-kemana. Makanya dia berani menyatakan bahwa Aceh adalah destinasi favorit baginya selama ini.

“Alamnya luar biasa, apalagi budayanya, yang tidk akan saya lupakan adalah kesan ketika saya shalat di masjid, itu benar-benar hal yang tidak akan terlupakan, semuanya adalah tempat favorit saya terutama di masjid,” ujar Steve.

Steve mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak setuju mengatakan, tempat wisata di Aceh destinasi terbaik untuk dikunjungi. Destinasi wisata halal terbaik di Indonesia menurut muslim yang sudah lama menetap di Malaysia ini.

Kata Steve, pasca bencana gempa dan tsunami 2004 silam, Aceh sudah berkembang pesat, sudah mulai banyak tempat-tekpat wisata dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi seperti museum tsunami, pantai yang indah, tempat makan yang mewah, dan tentu saja budayanya yang menjadi daya tarik tersendiri.

“Seperti malam ini, ini adalah acara kesenian dan budaya yang harus tetap dipertahankan, semangat pemuda pemudi Aceh yang besar, mereka kreatif dan luar biasa berbakat, seluruh dunia harus melihat ini,” pungkasnya.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM