full screen background image

Wisatawan Mancanegara Kunjungi Pulo Aceh

Share Button
Wisman

Wisatawan mancanegara sedang bersiap-siap mengunjungi Pulo Aceh, Selasa, 15 November 2016. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Objek wisata Pulo Aceh, terus diminati para pelancong. Tak kerkecuali bagi wisatawan mancanegara. Menjelang akhir tahun, pulau yang terletak di ujung paling barat Indonesia itu selalu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang berniat menghabiskan waktu liburannya.

Para wisatawan yang berasal dari Kanada, Australia, Jerman dan negara Eropa lainnya kerap berkunjung ke salah satu pulau bersejarah tersebut. Para turis eropa kerab mnegunjungi Pulo Aceh untuk menikmati ‘surga bahari’ dengan ombak nan indah.

John, salah seorang turis yang hendak mengunjungi ke Pulo Aceh, menuturkan, dirinya berniat menghabiskan waktu liburan bersama teman-temannya. Bagi dia, ombak besar yang ketinggiannya mencapai 2 hingga 3 meter pada bulan November dan Desember setiap tahunnya telah memikat dirinya bersama rekan-rekannya untuk berselancar yang dibawa dari negaranya.

“Kami senang jika ombaknya tinggi. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain berselancar diantara ombak-ombak yang besar, semakin tinggi ombaknya akan semakin membuat kami menjadi tertarik,” kata John, Selasa, 15 November 2016, di Banda Aceh.

Selain wisatawan dari berbagai negara di Eropa dan turis asing lainnya, tentu para wisatawan lokal juga tidak kalahnya bersemangat untuk mengunjungi salah satu Kecamatan yang berada di dalam kawasan Kabupaten Aceh Besar itu.

Rasa penasaran terhadap keindahan alam Pulo Aceh yang masih alami dengan kondisi masyarakat yang ramah, ternyata membuat para pengunjung semakin bersemangat. Saat ini, beberapa desa di Kecamatan Pulo Aceh juga sudah menyediakan beberapa tempat penginapan berupa Homestay, agar dapat menampung para wisatawan yang berkunjung dan menikmati liburannya.

“Kami dengar selain alam wisatanya yang bagus, warga Pulo Aceh itu ramah-ramah juga, apalagi saat ini sudah tersedia penginapan,” sebut Rahma, salah seorang wisatawan lokal yang juga akan berkunjung ke pulau itu.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.