full screen background image

Xpander dan Wuling Rusak Harga Avanza-Xenia Bekas

Share Button
xpander

Aksesori Mitsubishi Xpander dijual dalam tiga paket. FOTO | OTOMANIA.COM 

Jakarta-Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga mendapatkan julukan sebagai mobil sejuta umat. Keempat mobil di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) itu penjualannya paling besar di antara model dan segmen lain.

Bukan hanya di pasar mobil baru, tetapi mobil bekas pun keempat model itu masih menjadi pilihan masyarakat. Selain mendapatkan mobil dengan kapasitas tujuh penumpang, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, ketimbang beli baru.

Namun, setelah hadir pendatang baru di kelas sama, yaitu Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, harga keempat model itu menjadi turun.

Pengakuan Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, penurunan harga terjadi Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

“Tergantung tipe dan tahun, serta kondisinya. Meskipun Xpander dan Confero belum ada di pasar mobil bekas,” kata Herjanto, seperti dilansir OTOMANIA.COM.

Sebagai contoh, Avanza lansiran 2014 normalnya dijual Rp 140 juta sampai Rp 150 juta, tetapi setelah Xpander dan Confero diluncurkan, turun menjadi Rp 135 jutaan.

“Harga turun ini untung buat pembeli, tetapi rugi buat pedagang, karena untungnya otomatis menjadi lebih kecil lagi. Tren seperti itu yang selalu terjadi jika ada model baru di segmen yang sama,” ujar Herjanto.[]

Sumber | OTOMANIA.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.