full screen background image

Yapto S. Soejosemarno Hadiri Muswil Ke VIII MPW-PP Aceh

Share Button
yapto

Yapto S. Soemarno. FOTO | SRIKANDIPP.COM 

Banda Aceh-Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Yapto S. Soejosemarno, menghadiri Musyawarah Wilayah Ke-VIII Organisasi Masyarakat tersebut, yang berlangsung Selasa, 7 Maret 2017 malam, di Asrama Haji Embarkasi, Jalan. T. Nyak Arief, Banda Aceh.

Turut hadir juga dalam kesempatan itu, Sekjen MPN-PP, T. M Nurlif, Ketua MPW-PP Aceh T. Juliansyah Darwin, Kasdam Brigjen Achmad Daniel Chardin, anggota DPR RI Muslim Ayub, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Dermawan, MM, Walikota Banda Aceh terpilih Aminullah Usman, Forkopimda dan ketua MPC serta kader Ormas PP seluruh Aceh.

Dalam kesempatan itu, Yapto S. Soejosemaeno mengatakan, Muswil Ke-VIII MPW-PP Aceh membahas beberapa agenda diantaranya evaluasi program kerja, menyusun rencana kerja, serta memilih pimpinan baru yang mampu melakukan tugas berat.

“Ormas Pemuda Pancasila ini adalah organisasi kemanusiaan yang akan tetap dipertahankan,” katanya seraya mengaku terharu dengan kader-kader ormas PP Aceh yang terlihat militan.

Selain itu ia juga berkeinginan agar Srikandi yang telah dilantik periode 2017-2022 itu mempunyai semangat perjuangan sebagaimana yang dimiliki oleh Cut Nyak Din, Cut Mutia dalam berjuang untuk merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Begitu juga dengan kader laki-laki jangan sampai kalah dari Srikandi. Ormas Pemuda Pancasila Srikandi yang baru dilantik itu lebih menonjol seperti pahlawan wanita Aceh terdahulu,” katanya lagi.

Menurutnya, organisasi seperti ormas Pemuda Pancasila yang bergabung didalamnya saat ini adalah kader untuk masa depan.  “Maka dari itu, kami mengajak semua kader ormas Pemuda Pancasila bersama-sama mempunyai rasa memiliki Indonesia, sehingga kalau ada yang mengadu antar sesama dapat ditumpas secara bersama-sama juga,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, MM, atasnama Gubernur Aceh, mengucapkan selamat atas terlaksananya Muswil tersebut serta diharapkan sumbangsih ormas Pemuda Pancasila, khususnya di Aceh untuk membantu pemikiran kepada Pemerintah Aceh. “Sehingga, bersama-sama dalam membangun Aceh yang lebih maju dan bermartabat,” ucapnya.

[Penulis | Kontributor Banda Aceh]
[Editor   | Muzai Punteut]

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM