full screen background image

Zaini Abdullah Terima Penghargaan Unsyiah Award

Share Button
Zaini Terima Penghargaan

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menerima penghargaan perdamaian dan pembangunan dari Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Samsul Rizal pada acara Halal Bi Halal dan silaturrahmi Keluarga Besar Universitas Syiah Kuala dan Alumni Keluarga Besar Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan penyerahan Penghargaan “Unsyiah Award” di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, 1 Agustus 2016. FOTO | Ist

Banda Aceh-Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menerima penghargaan Unsyiah Award atas prestasi dalam bidang perdamaian, pembangunan, infrastruktur, pendidikan dan keagamaan yang diserahkan Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng pada acara Halal bi halal bersama antara Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah (IKA-Unsyiah) dan Korp Alumni UIN Ar-Raniry (KONIRY) yang berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Senin (1/8).

Selain Zaini Abdullah, tiga tokoh Aceh lainya yang mendapatkan penghargaan Unsyiah Award yaitu, Mayjen TNI L. Rudi Polandi atas prestasi dalam bidang pemulihan keamanan paska konflik di Aceh dan pembinaan karakter mahasiswa Unsyiah dalam berbangsa dan bernegara. Irjen Pol. M Husein Hamidi atas prestasinya dalam bidang keamanan, ketertiban masyarakat dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Aceh dan Raja Nafrizal, SH atas prestasinya dalam bidang pengawasan dan pengawalan anggaran pembangunan Aceh.

Seusai menerima penghargaan itu, Zaini Abdullah mengaku sangat terharu mendapatkan penghargaan Unsyiah Award dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Unsyiah dan seluruh civitas akademika yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Meskipun saya sudah berbuat untuk Aceh, masih banyak program lain yang harus saya lakukan dan saya akan terus berusaha untuk mewujudkan Aceh yang lebih baik kedepan,” kata Zaini.

Berbagai program pembangunan infrastruktur, kata Zaini terus diupayakan seperti pembangunan pembangunan jalan bebas hambatan Trans-Sumatera, jalan Gunung Kulu, Parodan Terowongan Guerute. Pembangunan ruas jalan di wilayah tengah yang menghubungkan pesisir barat dan timur Aceh tengah juga terus dilakukan.

Selain itu lanjut Zaini, bidang pendidikan juga menjadi menjadi prioritas utama Pemerintah Aceh. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada putera-puteri Aceh untuk menuntut ilmu baik diluar maupun dalam negeri, termasuk beasiswa kepada anak yatim Aceh dan Peningkatan Pendidikan di bidang keagamaan.

Pada kesempatan tersebut, Zaini Abdullah mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik agar pembangunan Aceh dalam berbagai aspek dapat berjalan lancar dan terwujud sebagaimana yang diharapakan.

Zaini Abdullah jugaberharapkegiatan Halal bi Halal tersebut dapat semakin mempererat sinergi dan kebersamaan semua pihak dalam bingkai ukhuwah Islamiyah menuju pembangunan Sumber Daya Manusia Aceh yang beriman dan taqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM